Runway 3 Bandara Soetta Rampung Juni 2019, Lanjut Bangun Terminal 4

Konsep terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Angkasa Pura II

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan progres pembangunan runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 15 April 2019.

Terbang Pakai ATR Resmikan Bandara Pohuwato, Jokowi Minta Runway-nya Dipanjangin Lagi

Tak hanya melakukan pengecekan pada pembangunan runway yang ditargetkan selesai pada Juni 2019 tersebut, pihaknya juga melakukan pembahasan terkait pembangunan Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta.

"Tadi kami sudah cek progres dari pembangunan runway 3 atau landasan pacu yang kita perkirakan dapat digunakan pada Juni 2019. Nantinya, dengan adanya landasan pacu ini, pergerakan pesawat dapat mencapai 114 per jam yang sebelumnya hanya 81 pergerakan pesawat," katanya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Japan Airlines Estimates Losses of IDR 1,6 Trillion from Accident

Selain itu, dengan adanya runway 3 tersebut juga dapat mempermudah maintenance yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, mengingat penggunaan jasa transportasi udara di bandara tersebut tiap tahun terus mengalami peningkatan.

Sementara itu, untuk pembangunan paralel taxiway Bandara Soekarno-Hatta, pembangunannya diklaim sudah mencapai 93 persen dan dapat digunakan penuh pada bulan Mei 2019.

Brand Fashion Lokal Indonesia Pentas di Runway Internasional

Di lain pembahasan terkait dengan runway, kehadiran Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta pun disebut akan mempermudah maintenance yang ada pada bandar udara tersebut. Di mana pembangunannya akan dimulai pada tahun 2021 yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran hingga Rp11 triliun.

"Kami sudah merencanakan Terminal 4. Kami akan merencanakan mulai untuk pembangunan pada tahun 2021 dan target akan diselesaikan dalam waktu tiga tahun yang berlokasi di lapangan golf Bandara Soekarno-Hatta," ungkapnya. (ase)

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024