Bantu Perbaiki Regulasi, Inggris Ingin Daya Saing RI Naik 

RI-Inggris lakukan MoU terkait bantuan Reformasi Regulasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda P. Rachmani

VIVA – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melakukan penandatanganan kerja sama reformasi regulasi dengan Inggris. Kerja sama ini dilakukan pada Rabu 12 Juni 2019 di Kantor Kemenko Perekonomian.

Soal Heboh Kasus Nasabah Vs BTN, Begini Kata Pengamat

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, mengatakan International Civil Service Effectiveness Index (InCisSE) telah menobatkan Inggris sebagai negara terbaik dalam membentuk dan mengimplementasikan regulasi.

"Regulasi-regulasi harus diimplementasikan guna memastikan pasar-pasar berfungsi secara efektif demi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan. Regulasi yang baik menciptakan pemerintahan yang mampu mendorong bisnis startup dan investasi, sekaligus melindungi kebutuhan konsumen," ucap Dubes Moazzam di Kemenko Perekonomian Jakarta Pusat, Rabu 12 Mei 2019.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Diproyeksi Tumbuh 5,15 Persen, Pemilu hingga Ramadhan Jadi Pendorong

Menurutnya, Inggris memiliki sistem regulasi yang baik mengimplementasikan termasuk dalam bidang ekonomi. 

Moazzam pun berharap melalui program kerja sama yang baru ini, Inggris dapat berbagi keahliannya dengan mitra-mitra di Indonesia dalam bersinergi dan mengimplementasikan regulasi sesuai kebutuhan pasar di Indonesia.

OIKN Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

"Saya harap kemitraan ini dapat membantu meningkatkan daya saing, membuka peluang bisnis bagi masyarakat, mempercepat investasi, serta memacu pertumbuhan ekonomi di masa mendatang," tegasnya. 

Selain itu, dengan kolaborasi ini, Moazzam berharap dapat mendukung kemajuan perekonomian Indonesia. Sehingga, jika Indonesia berhasil, kesempatan pada perekonomian dunia akan lebih besar dan kedua negara dapat menciptakan dunia yang lebih sejahtera. (ren)

Groundbreaking pabrik motor listrik Sunra.

Sunra Bangun Pabrik Motor Listrik Senilai US$120 Juta, Kemenperin: Iklim Investasi RI Makin Kondusif

Sunra Indonesia telah resmi berinvestasi di pasar Indonesia sejak tahun 2023, dengan skala investasi terbesar di industri kendaraan listrik roda dua.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024