Logo WARTAEKONOMI

Ini 5 Hal Baik yang Justru Bikin Startup Bangkrut

Waduh! 5 Hal Baik Ini Justru Bikin Startup Bangkrut, Kok Bisa?. (FOTO: Unsplash/Tim Gouw)
Waduh! 5 Hal Baik Ini Justru Bikin Startup Bangkrut, Kok Bisa?. (FOTO: Unsplash/Tim Gouw)
Sumber :
  • wartaekonomi

Bisnis startup banyak menjadi incaran masyarakat. Tengok saja sekitar kita, banyak perusahaan startup yang telah berdiri.

Ada beberapa hal yang membuat terjun ke dunia startup banyak digandrungi banyak orang. Pertama, modal yang digunakan untuk mengembangkannya tidak terlalu mahal bila dibandingkan usaha-usaha lainnya. Kemudian, lingkungan kerja yang fleksibel menjadi tempat idaman para milenial. Yang terakhir tentunya karena menawarkan keuntungan yang menjanjikan.

Kendati demikian, banyak juga startup yang harus gulung tikar karena beberapa kesalahan. Merangkum dari Entrepreneur, beberapa kebaikan di bawah ini, ternyata bisa menjadi penyebab gagalnya startup lho. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya:

1. Meminjam uang lebih awal

Entah apapun usahanya, termasuk bisnis startup, pasti membutuhkan banyak uang, apalagi kalau baru memulai. Uang dibutuhkan untuk biaya produk, pemasaran, membayar gaji karyawan, dan lain-lain. Namun, ternyata hal ini bisa bikin startup bangkrut jika tak ada gambaran usaha yang jelas ke depannya.

2. Merekrut orang dalam jumlah banyak dalam waktu cepatĀ