Holding Perkebunan Nusantara Terapkan Protokol Pencegahan Virus Corona

Ilustrasi virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Holding Perkebunan Nusantara PTPN III melakukan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), baik di lingkungan kerja kantor pusat maupun seluruh anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Direktur SDM PT Perkebunan Nusantara III, Wing Antariksa menjelaskan, penyusunan protokol tersebut telah dilakukan pada periode awal merebaknya wabah COVID-19 di dunia, dengan proses sosialisasi yang semakin diperkuat pasca pernyataan pemerintah yang mengonfirmasi adanya pasien terinfeksi COVID-19 di Indonesia.

PTPN III juga menyediakan hand sanitizer yang dapat diakses setiap saat oleh karyawan, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor, serta menerapkan kebijakan work from home (WFH) dilakukan bergantian dengan periode setiap 2 minggu sejak 16 Maret 2020 di Kantor Pusat Jakarta. Sedangkan bagi karyawan yang kurang sehat, sedang hamil, yang berusia di atas 50 tahun dan karyawan yang menggunakan transportasi umum diperkenankan bekerja dari rumah.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Holding Perkebunan Nusantara juga melakukan protokol penerimaan tamu yang berkunjung ke kantor Holding Perkebunan dengan mewajibkan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap tamu dan cuci tangan sebelum memasuki lokasi kantor, mengurangi tatap muka dengan pelanggan, dan stakeholders eksternal dengan metode layanan media elektronik, serta pelaksanaan administrasi surat menyurat melalui email perusahaan untuk mengurangi kontak langsung karyawan.

“Kami berharap  virus Covid-19 dapat segera diatasi dan karyawan siap menjalankan manajemen protokol sehingga dapat kembali beraktivitas dan memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian nasional,” kata Wing dalam keterangan tertulisnya, Selasa 24 Maret 2020.
 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu
Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024