Di Balik Kejayaan Alibaba Ada 'Jimat' Ini di Saku Jack Ma

Jack Ma.
Sumber :
  • www.alizila.com

VIVA – Berita tentang miliarder China yaitu Jack Ma yang berhasil mengembangkan perusahaan e-commerce-nya Alibaba menjadi perhatian masyarakat dunia. Salah satunya adalah kisah suksesnya memimpin perusahaan tersebut.

Terungkap, Kehidupan Sulit Park Sung Hoon di Masa Lalu Bikin Nyesek

Dilansir dari Forbes, pada Selasa 3 September 2019, suksesnya Jack Ma memimpin perusahaan ternyata konon karena ada sebuah buku dalam tas atau sakunya yang selalu dibawanya ke mana pun dia pergi.

Menurut Chen Wei, yang menulis biografi resmi Ma pada 2014, pendiri dari Alibaba itu selalu membawa Tao Te Ching, teks dasar filosofi, agama, dan etika Tao yang disusun oleh Lao Tzu pada abad keenam Sebelum Masehi.

Ikonik karena Jadi Kanvas Kosong bagi Para Kreator

Tao Te Ching adalah teks dasar filosofi yang mengajarkan pembaca untuk hidup sesuai dengan jalan yang benar. Dan hal itu akan mengisi kekosongan dan keterbukaan jiwa setiap manusia. 

Nah, dengan cara itu, Jack Ma menanamkan Taoisme dalam budaya perusahaan yang dinamis dan lancar, yang kemudian didedikasikan untuk pelanggan, karyawan dan pemegang saham. 

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Adapun Tao Te Ching menekankan pada semua karakteristik seperti kebaikan tertinggi menyerupai air, lalu air sangat bermanfaat bagi banyak hal tanpa pertengkaran, dan air tetap di tempat meski orang tidak suka.

Selain itu, Tao Te Ching mengajarkan untuk memberi dengan penuh kebaikan, berbicara dengan integritas tinggi, penanganan dengan kemampuan hebat, dan bergerak dengan waktu yang tepat karena tidak berselisih.

Lamborghini Essenza SCV12 di GIIAS 2023

OKB Wajib Tahu Biar Gak Norak, Begini Pengucapan Nama Mobil Mewah yang Benar

Orang kaya baru, atau OKB wajib tahu pengucapan nama-nama brand mobil mewah yang ada di Indonesia. Sehingga tidak terlihat norak saat mereka membeli salah satu produknya.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024