Pengusaha Nasional: Kalau Iran-AS Perang Kita Celaka

Mantan Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA - Ketegangan hubungan Iran-AS dinilai bisa berdampak buruk kepada Indonesia. Hal ini juga telah berdampak pada melonjaknya harga minyak pada akhir pekan lalu yang telah mencapai US$70 per barel.

Inflasi AS Turun, Aset Kripto Kinclong

Pengusaha Nasional, Sofjan Wanandi, mengatakan ketegangan antara Iran-AS ini dipastikan memengaruhi harga minyak. Jika ketegangan ini berlanjut sampai perang maka dipastikan Indonesia akan susah.

"Saya harapkan, jangan perang betul, kalau perang betul kita juga susah. Subsidi kita, kita punya harga minyak kalau naik kan. Kita impor minyak banyak sekali," ujar Sofjan ditemui di BPPT, Jakarta, Selasa, 7 Januari 2020.

Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

Dia menegaskan cadangan minyak Indonesia saat ini memang masih sedikit. Dapat dipastikan, impor minyak dalam jumlah besar masih dibutuhkan Indonesia.

"Cadangan kan sedikit, rugi kita jangan perang. Kalau dia perang kita celaka, subsidi tambah besar," kata mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu.

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Untuk diketahui, militer AS telah menewaskan komandan tinggi militer Iran, Qasem Soleimani. Pembunuhan jenderal paling berpengaruh di Iran itu menimbulkan ketegangan antara kedua negara.

Indonesia sendiri melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berharap kedua belah pihak bisa menahan diri. Hal itu telah disampaikan Retno kepada Duta Besar Iran maupun Duta Besar AS di Indonesia.

Kunjungan study visit Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol. Marthinus Hukom beserta delegasi ke Office of Investigative Technology Drug Enforcement Administration (DEA)

BNN Pelajari Teknologi Investigasi Narkotika Milik DEA di AS 

Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Marthinus Hukom melakukan kunjungan study visit ke Office of Investigative Technology Drug Enforcement

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024