Api di Tangki Ketiga Kilang Balongan Padam, Tersisa Satu Titik

Tangki ke-3 di kilang Balongan berhasil dipadamkan
Sumber :
  • Pertamina

VIVA – Upaya pemadaman atau fire fighting intensif oleh Tim Emergency Pertamina di area tangki T-301 Kilang Balongan mulai menunjukkan hasil positif. Setelah 2 tangki padam tadi pagi, pada sekitar pukul 08.30 WIB, PT Pertamina memastikan api di tangki T-301G berhasil dipadamkan.

Pertamina Geothermal Energy Cetak Laba Bersih US$47,49 Juta Kuartal I-2024

Dari insiden kebakaran kemarin, setidaknya ada 4 tangki minyak yang meledak dan terbakar karena ulah si jago merah.

“Kabar gembira kembali kami peroleh, tangki T-301G telah padam dan ikhtiar tim emergency di lapangan terus berlanjut untuk mematikan api di tangki T301-F,” ungkap Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto, Rabu, 31 Maret 2021.

Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka

Skenario pemadaman titik api di tangki T-301F, lanjut Agus, terus dilakukan. Saat ini tim emergency sedang mengarahkan pengaturan orientasi peralatan fire fighting dengan sasaran tangki T-301F yang masih menyisakan api.

“Diharapkan api di area tangki T-301 seluruhnya dapat padam hari ini,” tutur Agus.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Ia mengatakan, pihaknya masih terus melakukan upaya pendinginan di 3 tangki yang telah padam dan memastikan tidak ada potensi api muncul kembali. "Kami mohon doa dari masyarakat Indonesia," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, PT Pertamina berhasil memadamkan api pada 2 dari 4 tangki yang terbakar di area T-301 Kilang Balongan, Indramayu Jawa Barat. 1 tangki berhasil padam sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi, disusul 1 tangki lagi sekitar pukul 06.44 WIB pagi ini.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto dalam keterangannya menegaskan, pihaknya mengerahkan seluruh sumber daya dan mengoptimalkan penanganan insiden kebakaran 4 tangki di area T-301 Kilang Balongan.

"Alhamdulillah dua titik api telah berhasil dipadamkan, yaitu api di tangki T-301 H dan T-301 E. Dua tangki lainnya yaitu  T-301F dan T-301G masih terus kita kerahkan," ungkap Agus, Rabu 31 Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya