Antam Ubah Jajaran Direksi, Jadi Lebih Ramping

Logo PT Antam terbaru.
Sumber :
  • Instagram @official.antam

VIVA – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melakukan perampingan jajaran direksi sekaligus perubahan nomenklatur jabatan. Perampingan dan perubahan ini dilakukan usai terselenggaranya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Rabu, 7 April 2021.

RUPST Telkomsel Sepakati Perombakan Jajaran Direksi, Ini Susunan Terbarunya

SVP Corporate Secretary Antam, Kunto Hendrapawoko mengatakan, RUPS ini menyetujui pemberhentian dengan hormat Aprilandi Hidayat Setia selaku Direktur Niaga dan Hartono selaku Direktur Operasi dan Produksi.

"RUPS memberhentikan dengan hormat, dan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikiran yang diberikan," kata dia saat konferensi pers.

Harga Emas Hari Ini 10 Mei 2024: Produk Global dan Antam Meroket

Adapun setelahnya, dia melanjutkan, RUPS menyetujui perubahan nomenklatur jabatan anggota direksi perseroan, pertama adalah direktur keuangan menjadi direktur keuangan dan manajemen risiko.

Nomenklatur kedua yang berubah adalah direktur operasi dan produksi menjadi direktur operasi dan transformasi bisnis. Ketiga RUPS ditegaskannya menyetujui untuk menghilangkan nomenklatur direktur niaga dan pengembangan.

PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

"Dalam keputusan RUPS hari ini, berikutnya mengubah nomenklatur jabatan anggota direksi perseroan, untuk nama jabatan pengurus," kata Kunto.

Dengan perubahan ini, Kunto menyebutkan, susunan pengurus atau direksi PT Antam Tbk sebagai berikut:

Direktur Utama tetap diemban Dana Amin
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko diemban Anton Herdianto
Direktur Sumber Daya Manusia tetap diemban Luki Setiawan Suardi
Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis diemban oleh Risono

"Kita komitmen untuk terus menjaga kegiatan operasi, dan produksi berjalan tetap bergulir di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan dan inovasi," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya