Pastikan Karyawan Tak Terpapar COVID-19, PT PP Bikin First Aid Station

Fasilitas layanan kesehatan karyawan PTPP cegah COVID-19.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP

VIVA – PT PP Tbk terus memastikan kinerja bisnis perusahaan tetap terjaga di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Salah satu yang dilakukan adalah memastikan para karyawannya terhindar dari risiko terpapar COVID-19.

Singapura Alami Lonjakan Kasus COVID-19, Capai 25 Ribu dalam Sepekan

Untuk memperkuat komitmen tersebut, PT PP pun mendirikan kesehatan kerja di lingkungan perusahaan. fasilitas kesehatan yang diberi nama First Aid Station itu, berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan umum untuk para karyawan yang membutuhkan penanganan segera yang tidak terinfeksi Covid-19.

"Saat ini PT PP harus bergerak cepat dan transparan dalam melakukan penanganan COVID-19, hal itu diwujudkan dengan dilaksanakannya kegiatan pada hari ini berupa peresmian tempat pelayanan kesehatan kerja di lingkungan kantor, pembagian paket sembako, dan pemberian vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat sekitar," ujar Direktur Utama PT PP Novel Arsyad, di Jakarta, dikutip dari keterangannya, Selasa, 10 Agustus 2021.

Jurus Perusahaan BUMN Berdayakan Ekonomi Masyarakat di Raja Ampat

Dia pun memastikan, keberadaan PT PP di tengah masyarakat tidak hanya memberikan nilai ekonomi semata namun juga nilai sosial bagi masyarakat sekitar. Karena itu PT PP saat ini juga gencar melakukan vaksinasi COVID-19 tak hanya karyawan tapi juga bagi masyarakat.

Baca juga: Jokowi Waspadai Kondisi Ekonomi Triwulan III-2021: Lebih Berat

Cetak Rekor Laba Tertinggi Sejak Berdiri, ASDP Buktikan Kesetaraan Gender Dongkrak Kinerja Bisnis

Dalam kegiatan kali ini, PTPP menyediakan 500 dosis vaksin merek Sinovac yang diperuntukan untuk masyarakat sekitar. Masker, hand sanitizer, vitamin, dan obat-obat juga dibagikan ke masyarakat sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan meningkatkan imunitas tubuh.

"Kami mendukung upaya Pemerintah agar dapat segera keluar dari pandemi COVID-19 ini adalah dengan membentuk herd immunity melalui kegiatan
vaksinasi kepada masyarakat," ungkapnya.

"Sebelumnya, PTPP juga telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi dengan memfasilitasi seluruh karyawan perusahaan dan anggota
keluarganya,” tambah Novel.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan salah satu rangkaian HUT PT PP ke-68 yang jatuh pada tanggal 26 Agustus mendatang. Novel Berharap, kontribusi perusahaannya dalam mendorong segala program Pemerintah lebih besar di masa depan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya