BRI dan Pegadaian Terbitkan Kartu Emas, Bisa Buat Tarik Tunai

Kartu emas Pegadaiana dan BRI.
Sumber :
  • Dokumentasi Pegadaian.

VIVA – PT Pegadaian bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) meluncurkan kartu emas. Kartu ini disebut-sebut bisa dijadikan alat transaksi dari dana tabungan emas.

Harga Emas Hari Ini 6 Mei 2024: Produk Antam dan Global Melorot

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, kartu emas ini dapat membuat dana hasil tabungan emas lebih bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya disimpan untuk mendapatkan kenaikan nilai.

"Nabung emas di taruh di rumah, disimpan, enggak ada manfaat dan nilainya, kecuali gain," tutur dia, saat acara peluncuran kartu emas, Senin, 20 Desember 2021.

PEVS 2024 Resmi Berakhir, Transaksi Diklaim Hampir Rp400 Miliar

Kuswiyoto menegaskan, dengan adanya kartu emas ini, nasabah Pegadaian yang memiliki tabungan emas dapat menggunakannya untuk sebagai alat transaksi atau pembayaran.

"Sehingga bisa beri manfaat tidak hanya belanja tapi bisa tarik di ATM yang berlogo Visa tentunya. Berarti menabung tabungan emas di Pegadaian akan fleksibel sekali untuk menggunakan dananya," tegas dia,

Pedagang Emas Dirampok, Suami Tewas dan Istri Terluka

Untuk bisa mengajukan penerbitan kartu emas ini, Kuswiyoto menjelaskan, nasabah Pegadaian dan BRI bisa menggunakan aplikasi digital. Sehingga bisa dilakukan di mana saja.

"Sangat cepat, mudah dan akurat. Oleh karena itu, saya ajak seluruh masyarakat Indonesia untuk gunakan kartu emas sebagai salah satu alternatif untuk transaksi yang cerdas di masa kini dan masa mendatang," tuturnya.

Dia pun menekankan, kerja sama dengan BRI ini tidak terkait holding. Namun, menurutnya, ini dikarenakan BRI dan Pegadaian memiliki jumlah nasabah yang sangat besar di Indonesia.

Transaksi di Pegadaian.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Feny Selly

"Sangat besar dan gampang sekali ditingkatkan. Jadi perpaduan antara dua institusi yang punya data customer yang bagus Insya Allah melahirkan satu sinergi yang sangat luar biasa," ujar Kuswiyoto.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, pada kesempatan yang sama mengatakan, minimal penerbitan kartu emas Pegadaian-BRI pada tahap awal akan bisa mencapai 500 ribu.

Dia optimis ini bisa tercapai. Karena pemengag kartu emas bisa mendapat berbagai layanan kartu kredit lewat aplikasi. Dengan demikian, dia menargetkan volume transaksi kartu kredit BRI bisa terdongkrak.

"Akan meningkatkan volume transaksi kartu kredit BRI, sampai November size volume kartu kredit BRI tumbuh 20 persen dari tahun kemarin. Minimal 500 ribu kartu emas dari Pegadaian ini bisa kita terbitkan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya