Transisi ke Net Zero Emission, Bakrie & Brothers Gandeng Britishvolt

Kolaborasi Bakrie & Brothers dengan Britishvolt.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – PT Vektr Mobiliti Indonesia (VKTR) sebagai sebuah badan usaha yang dibentuk oleh PT Bakrie & Brothers, menandatangani MoU dengan Britishvolt. Yang, merupakan produsen baterai rendah karbon yang berdomain di Inggris Raya.

Indonesia, UAE Sign Agreement to Use Local Currency Transaction

Dikutip dari keterangan resmi perusahaan, penandatanganan MoU yang dilakukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Inggris Raya pada Rabu 23 Maret 2022 itu, diwakili oleh Anindya Bakrie dan CEO Britishvolt, Orral Nadjari. 

Acara itu pun  turut disaksikan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, serta Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris Raya, Desra Percaya.

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen

Bentuk kerja sama tersebut merupakan salah satu kelanjutan dari serangkaian kegiatan kunjungan delegasi Kadin Indonesia sebelumnya ke Inggris, pada Oktober 2021 lalu. Di mana, Kadin telah meluncurkan Net Zero Hub untuk lebih mempercepat transisi net zero di Indonesia, dan menjadikan ini sebagai pusat kepemimpinan baru Kadin.

Tahun ini, Indonesia menjadi presidensi untuk G20, dan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah untuk acara pertemuan para pemimpin G20 dari berbagai negara dengan mengusung tema ‘Recover Together, Recover Stronger’.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Bus Listrik Bakrie

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Business 20 (B20) sebagai forum diskusi resmi dengan komunitas bisnis global, bertujuan untuk memberikan rekomendasi kebijakan yang dapat ditindaklanjuti secara nyata pada prioritas yang tepat oleh para negara G20.

B20 2022 itu sendiri akan dipimpin oleh Indonesia, dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sebagai organisasi yang ditunjuk untuk menyelenggarakan B20.

Diketahui, transisi nol bersih telah menjadi salah satu prioritas utama untuk advokasi G20 dan B20. Bulan ini, Kadin dan B20 telah memulai Masa Depan Mobilitas dalam forum Net Zero World, bekerja sama dengan para mitra. Di mana Britishvolt menjadi salah satunya.

Mereka berupaya mengubah wacana perubahan iklim menjadi tindakan nyata, dengan kemitraan internasional dengan Britishvolt di bidang elektrifikasi/Electric Vehicle (EV).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya