Resmikan Stasiun Cikarang, Sri Mulyani Ungkap Sumber Dananya

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Stasiun Cikarang.
Sumber :
  • Insatgram @smindrawati

VIVA – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan sumber dana pembangunan stasiun kereta api modern Cikarang. Sri mengungkapkan pembangunan itu didanai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Profesor Ilmu Politik Sayangkan jika Sri Mulyani Jadi Calon Kepala Daerah

Pembangunan stasiun Cikarang merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional Double-Double Track (DDT), Manggarai-Cikarang. Hal itu diungkapkan Ani sapaan akrabnya melalui media sosial Instagramnya.

“Selamat kepada warga Cikarang, kini memiliki stasiun kereta api yang modern dan nyaman. Saat meresmikan bersama Menteri Perhubungan pak @budikaryas. Saya jelaskan bahwa Stasiun Cikarang merupakan satu dari sekian banyak proyek pembangunan yang didanai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN),” tulis Ani, Jumat 1 April 2022.

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI Jakarta, Stafsus Buka Suara

Pembangunan Proyek DDT Manggarai-Cikarang

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ani menjelaskan, hingga saat ini pembiayaan melalui SBSN sudah lebih dari Rp175,38 triliun. Untuk pembiayaan 4.247 proyek infrastruktur yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Sri Mulyani, Andika Perkasa, dan Risma Masuk Bursa Cagub PDIP DKI

“Selain jalur kereta api DDT Manggarai Cikarang, infrastruktur perkeretaapian juga diwujudkan melalui Trans Sulawesi Parepare-Makassar, Trans Sumatera, dan Double Track KA di selatan Jawa. Jembatan Youtefa di Jayapura serta jembatan Pulau Balang di Kalimantan juga merupakan proyek-proyek yang dibiayai oleh SBSN,” terangnya.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dari 2013 hingga 2022, total alokasi SBSN yang telah diterima mencapai Rp52,23 triliun, atau 29.7 persen dari total  proyek SBSN. Kemudian, sektor yang menyerap alokasi terbesar yaitu, perkeretaapian sebesar Rp45,79 triliun atau 88 persen dari total alokasi.

“Saya berharap, semoga seluruh infrastruktur ini terus dijaga sekaligus sebagai manifestasi bahwa #UangKita akan selalu digunakan untuk membangun negara kita tercinta,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya