IHSG Diprediksi Terkoreksi Wajar, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG melemah
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 10 poin atau 0,15 persen di level 7.115 pada pembukaan perdagangan Kamis 7 April 2022.

Dibuka menguat, IHSG Ditopang Sentimen Positif Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal I-2024

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk mengalami koreksi wajar pada perdagangan hari ini.

"Pergerakan IHSG terlihat kembali melalui rentang konsolidasi wajar pasca mencatatkan rekor all time high (ATH) pada beberapa waktu sebelumnya," kata William dalam riset hariannya, Kamis 7 April 2022.

Kinerja Emiten hingga Pembagian Dividen Topang IHSG Pekan Ini

Baca juga: Marshel 'Beli' Video Porno, Amandemen UUD Bukan Tabu hingga Uraa

William menambahkan, momentum koreksi wajar itu sebenarnya masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

IHSG Dibayangi Tekanan di Akhir Pekan, Cek Rekomendasi Saham Berikut

Namun, jelang rilis data perekonomian mengenai cadangan devisa, yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil, hal itu dapat menjadi salah satu sentimen positif untuk beberapa sektor tertentu.

IHSG Ditutup Melemah

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sekaligus, lanjut William, hal itu juga dapat menjadi salah satu indikator bahwa perekonomian masih berada dalam keadaan terkendali.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.988-7.167," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ITMG, TBIG, ASII, BBCA, ASRI, AKRA, MYOR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya