IHSG Hari Ini Diperkirakan Bergerak di 7.101-7.277, Cermati Saham Ini

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 27 poin atau 0,38 persen di level 7.226 pada pembukaan perdagangan Rabu, 20 April 2022.

Dibuka Melemah, IHSG Berpotensi Balik Menghijau Ditopang Faktor Ini

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi bahwa IHSG bakal berada dalam rentang konsolidasi wajar pada perdagangan hari ini.

"Hal itu karena setelah upaya menggeser resisten level ke arah yang lebih baik belum berhasil," kata William dalam riset hariannya, Rabu 20 April 2022.

IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Saham-saham Ini Patut Dicermati

Analisis Pengaruh Tentang COVID-19 Terhadap Harga Saham

Photo :
  • vstory

Booster Belum Terlihat

IHSG Menghijau Ditopang Surplus Neraca Perdagangan dan Rupiah

William menambahkan, masih minimnya sentimen bagi pergerakan IHSG serta terjadinya perlambatan roda perekonomian tetap menjadi tantangan tersendiri bagi pasar modal Indonesia. Sehingga, belum terlihat adanya booster atau penguat yang dapat mendorong kenaikan IHSG dalam beberapa waktu mendatang.

Namun, lanjut William, momentum fluktuatif harga yang terjadi dalam pergerakan IHSG masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan investasi jangka pendek.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.101-7.277," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBRI, AKRA, BBCA, EXCL, ICBP, BSDE, INDF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya