IHSG Berpotensi Balik Menguat, Cek Saham Pilihan Hari Ini

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 73 poin atau 1,02 persen di level 7.154 pada pembukaan perdagangan Senin 9 Mei 2022.

IHSG Dibayangi Konsolidasi Wajar Jelang Rilis Data Cadangan Devisa

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi bahwa IHSG masih memiliki potensi untuk berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi penguatan terbatas.

"Pascalibur panjang lebaran hari ini, IHSG akan diwarnai oleh rilis beberapa data perekonomian di antaranya tingkat inflasi dan PDB, yang diperkirakan akan berada dalam kondisi stabil," kata William dalam riset hariannya, Senin 9 Mei 2022.

Dibuka menguat, IHSG Ditopang Sentimen Positif Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal I-2024

Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Meski demikian, William menambahkan bahwa sentimen dari pergerakan market global dan regional masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Kinerja Emiten hingga Pembagian Dividen Topang IHSG Pekan Ini

Sehingga, lanjut William, jika terjadi koreksi wajar maka para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.101-7.292," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni ASII, BBRI, UNVR, ITMG, JSMR, AKRA, CTRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya