Punya Ide Bisnis Pingin Dapat Modal Rp1 Miliar, Begini Caranya

Ilustrasi ide bisnis.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kompetisi ide bisnis Battle of Minds Kembali digelar di Indonesia. Generasi muda diajak untuk menjadi bagian dari perubahan dan ikut serta menyelesaikan tantangan tahun ini yaitu bisnis dengan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG). 

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Diproyeksi Tumbuh 5,15 Persen, Pemilu hingga Ramadhan Jadi Pendorong

Dikutip dari keterangan resmi kompetisi Battle of Minds, Kamis, 9 Juni 2022, para penggerak perubahan dan wirausahawan muda dari seluruh dunia akan menuangkan ide kreatif mereka dalam sebuah proposal bisnis untuk merespons tantangan seputar ESG. 

Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa dan professional muda, pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 12 Mei hingga 30 Juni 2022.

Kisah Inspiratif Atlet Cilik Ice Skating, Medina Khaira Fastabiqa

Setelah menjadi juara di tingkat internasional pada Battle of Minds 2021, tahun ini BAT Indonesia siap mendampingi perwakilan dari Indonesia ke jenjang internasional untuk membawa ide bisnis mereka dalam penyelesaian masalah lingkungan hidup. 

Pemenang tahun lalu, Tim Ijo, berhasil mengantongi pendanaan bisnis sampai dengan Rp1 miliar, melalui ide bisnis mereka, edible seaweed straw. Yaitu, sedotan berbahan dasar rumput laut yang dapat dimakan.

Peringati Hardiknas, Para Pelajar Mengikuti Program 'A Day In My Life Jadi Wali Kota Tangerang'

5 Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Generasi Milenial

Photo :
  • U-Report

“Tahun ini, BAT Indonesia ingin kembali menggandeng para inovator muda yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat atau komunitas lokal dan lingkungan sekitar melalui ide bisnis yang mereka ciptakan di kompetisi Battle of Minds 2022. Kami akan mendukung dan membantu mereka untuk bisa mewujudkannya,” ujar Head of Talent Attraction & Capability Development BAT Indonesia Jonathan Sembiring.

Dia menjelaskan, Battle of Minds 2022 memberikan tiga tantangan besar yakni environmental, social, dan governance challenge.  Hadiah yang diberikan dari kompetisi ini yaitu pendanaan bisnis sebesar 50.000 GBP atau sampai dengan Rp1 miliar rupiah. Selain itu, peserta yang akan mewakili Indonesia ke tingkat internasional juga akan mendapatkan sesi mentoring dari para ahli di bidang bisnis. 

Para peserta tidak hanya berkesempatan untuk mendapatkan pendanaan bisnis, finalis yang bersaing di tingkat nasional pun memiliki kesempatan untuk dapat berkarir di BAT Indonesia. Melalui, internship dan global graduate programme. Pendaftaran kompetisi ini dapat diakses di competition.bat-battleofminds.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya