Alumni Kartu Prakerja Minta Program Lanjut Meski Jokowi Tak Presiden

Presiden Jokowi dan peserta kartu prakerja.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara Temu Raya #Kitaprakerja di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat 17 Juni 2022. Dalam kesempatan itu, hadir ribuan alumni program Kartu Prakerja sejak gelombang pertama.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Terdapat peristiwa menarik dalam acara tersebut, yakni di mana saat Jokowi melakukan dialog dengan salah satu peserta Prakerja bernama Pudencia. Peserta ini merupakan warga asal Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Dialog dimulai ketika Jokowi menanyakan kepada Pudencia apa usul yang bisa diberikan terkait kartu Pra Kerja. Namun Pudencia masih sedikit tidak jelas sehingga Jokowi harus menjelaskan pertanyaannya itu.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Baca juga: Heboh Nasi Uduk Babi di Jakarta, Begini Kata Wagub Riza

"Usulannya, maksudnya gimana Pak?" Tanya Pudencia kepada Jokowi.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Jokowi: Investasi Terus Masuk

"Ya, usul, (misalnya) pak, kartu prakerja ini dibubarin saja, ndak ada manfaatnya, boleh saja kalau berani," kata Jokowi menjawab Pudencia.

Pudencia akhirnya menyampaikan apa yang menjadi usulannya agar kartu Prakerja bisa terus berjalan meskipun Jokowi nantinya tak lagi menjabat sebagai presiden. Seketika ruanganpun ramai mendengar apa yang menjadi usul Pudencia itu.

Kartu Prakerja

Photo :
  • Istimewa

"Usulnya maunya Prakerja jangan sampai di sini maunya biar meskipun bapak tidak jadi presiden lagi, lanjutkan terus sampai seumur hidup," kata Pudencia yang membuat keadaan ramai

Jokowi kemudian langsung menanggapi "Ramai ini, ramai ini, hati-hati, hati-hati," timpal Jokowi.

Karena suasana semakil ramai, Jokowi pun menghentikannya dan mengatakan usul dari pudencia sudah cukup. "Sudah setop ini nanti ramai," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya