Ari Lasso Ditinggal Terbang, Begini Respons Batik Air

Pesawat Batik Air
Sumber :
  • Batikair.com

VIVA Bisnis – Pihak Batik Air anggota Lion Air Group memberikan klarifikasi atas kendala penerbangan yang dialami musisi, Ari Lasso. Diketahui, mantan vokalis Dewa 19 itu ditinggal terbang oleh pesawat Batik Air dari Singapura menuju Jakarta.

3 Kloter Jemaah Haji 2024 Terbang Perdana ke Tanah Suci pada Minggu 12 Mei

"Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro lewat keterangan tertulis, Jumat, 21 Oktober 202.

Danang menjelaskan, Ari Lasso ada di penerbangan internasional berjadwal dengan nomor ID-7150 rute Bandara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pesawat Airbus 320, Batik Air

Photo :
  • VIVAnews/Sherly

Ia menjelaskan bahwa penerbangan ID-7150 mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 (GMT+ 08) dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik (bad weather) pada rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

"Pada 18.55, Batik Air penerbangan ID-7150 diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Singapura," sambungnya.

Danang menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemindahan penerbangan tiket pesawat Ari Lasso menggunakan nomor penerbangan ID-7152 Singapura – Jakarta ke Kamis, 20 Oktober 2022.

"Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud. Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," katanya. 

Ari Lasso diketahui harus menyewa tempat untuk menginap satu malam karena ketinggalan pesawat. Danang belum menjawab pertanyaan apakah pihaknya juga mengganti biaya penginapan Ari Lasso dan rekan-rekannya di Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya