Anindya Bakrie Tegaskan Komitmen Dukung Target Pemerintah dan SDGs 2030

Founder dan Chairman Bakrie Center Foundation, Anindya Bakrie.
Sumber :
  • VIVA Media Baru

VIVA Bisnis – Bakrie Center Foundation menyelenggarakan rangkaian seminar nasional bertajuk ‘The SDGs National Seminar Series: Sinergi Nasional dalam Katalisasi Pencapaian SDGs 2030 Menuju Indonesia Sehat, Berdaya, dan Lestari.

RS Premier Bintaro Raih Penghargaan International Patient Safety Conference di India

Seminar nasional ini untuk memfasilitasi berbagai sektor mulai dari pemerintah, komunitas, korporasi, hingga masyarakat untuk bersinergi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, yang ditargetkan dapat dicapai di tahun 2030 mendatang.

Seminar ini mengangkat 4 topik utama yakni sinergi lintas sektor dalam upaya mengeliminasi TBC di Indonesia pada tahun 2030, inovasi dan pengelolaan sampah plastik, kesetaraan pendidikan dasar dan tinggi, serta transformasi penggunaan kendaraan listrik untuk meminimalisir dampak polusi udara.

Sidang Korupsi Proyek Tol MBZ, Saksi Sebut Mutu Beton di Bawah SNI

Keempat topik yang diangkat dalam seminar nasional ini memiliki luaran untuk melahirkan rekomendasi kebijakan sebagai dasar dari sebuah kegiatan advokasi.

Anindya Novyan Bakrie selaku Founder dan Chairman Bakrie Center Foundation mengatakan kolaborasi dan sinergi nasional dalam seminar ini mampu melahirkan pemikiran-pemikiran solutif bagi pemecahan masalah baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan lingkungan

Prabowo Siapkan Makan Siang-Susu Gratis, Bursah Zanubi: Program Pembangunan Manusia RI

Aspek keberlanjutan menjadi poin utama yang harus ada dalam proses untuk mencapai pembangunan yang adil dan merata. 

“Kami terus berkomitmen untuk mendukung target-target pemerintah dengan menjalankan program-program berbasis sosial terutama fokus pada isu kesehatan, pendidikan dan lingkungan sebagai kontribusi nyata untuk membangun masyarakat Indonesia. Dalam menjalankan berbagai program tersebut, kami selalu menghadirkan aspek sustainability,” kata Anindya Bakrie saat opening ceremony, Senin, 31 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya