Pesan Sri Mulyani ke Generasi Muda 'Mager', RI Harus Dipimpin Orang Seperti...

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Mofest Conference Indonesia 2045.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bisnis – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada generasi muda saat ini yang 'mager' untuk mau berjuang. Sebab jelasnya, generasi saat ini yang akan menentukan arah Indonesia kedepannya.

Airlangga: Defisit Anggaran untuk Program Makan Siang Gratis Masih Dibahas DPR

Ani begitu sapaan akrabnya mengatakan, generasi muda yang nantinya berkeinginan menjadi menteri keuangan harus menyiapkan berbagai ilmu, keterampilan, dan pemahaman.

"Dan yang paling penting selama kalian belajar jaga hati Anda. Hati kalian harus di tempat yang benar, karena hati mudah sekali dibolak-balikkan, waktu lagi sengsara dia di tempat yang benar, begitu dapat jabatan hatinya mulai lumer ke tempat yang salah," kata Sri Mulyani dalam Mofest Conference Indonesia 2045, Kamis 1 Desember 2022.

Arthur Situmeang, Teguh Pegang Prinsip Almarhum Sang Ayah Kini Jadi Pemimpin Hotel Ternama

Baca juga: Sri Mulyani: Risiko Ekonomi Dunia Berubah dari Ancaman Pandemi Menjadi Finansial

Ani meminta, agar generasi saat ini untuk menjaga hati guna membuat Indonesia lebih baik kedepannya. Pun, dia optimis bahwa Indonesia akan maju pada tahun-tahun yang akan datang.

Petuah Menkominfo untuk Pelaku Bisnis dan Generasi Muda

"Saya optimis karena saya lihat anak anak muda itu haus sekali dengan pengetahuan, Anda sangat haus ingin berinteraksi. Karena kalau tadi generasi muda yang saya bilang mager, yah kalau yang sulit Ibu Menteri aja, kalau fitnah-fitnah Ibu Menteri aja, kalau utang Ibu juga, pajak dia juga, korupsi dia juga, emangnya Indonesia akan baik baik saja kalau kalian gitu?," ujarnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani di istana.

Photo :
  • youtube Sekretariat Presiden

Ani menuturkan, Indonesia tidak boleh dipimpin atau diurus oleh orang-orang yang tidak baik. Dengan itu, maka diperlukan generasi muda yang memiliki keterampilan, minat, karakter yang bagus hingga hati yang terjaga.

"Jangan bilang kalau dapetnya yang nggak baik, ya sudahlah sial. Kita nggak gitu berjuang, kita bisa terus ikut memperbaiki Indonesia di bidang yang apa saja yang anda mau," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya