Dongkrak Kunjungan Wisman, Garuda Layani Rute Langsung Bali-Melbourne PP

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • Dok. Garuda Indonesia

VIVA Bisnis – Garuda Indonesia resmi melayani kembali rute penerbangan langsung Bali-Melbourne (PP) yang dioperasikan dengan armada Airbus A330-300. Penerbangan ini dilakukan sebanyak satu kali setiap minggunya. 

Tinjau Sejumlah Wilayah, Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyampaikan, kembali dilayaninya rute Bali-Melbourne PP ini sekaligus melengkapi rute internasional dari dan menuju Australia, sebagai salah satu pangsa pasar wisatawan mancanegara (wisman) potensial bagi Indonesia.

"Selaras dengan langkah pemerintah yang tengah menargetkan kenaikan jumlah wisatawan mancanegara menuju Indonesia di tahun 2023, serta di tengah penambahan jumlah kapasitas produksi yang terus dilakukan oleh Garuda Indonesia," kata Irfan dalam keterangannya, Sabtu 10 Desember 2022.

Selama Pelaksanaan World Water Forum Ke-10, Akses Simpang Radar-Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Photo :
  • MCH 2022

Dengan adanya pengoperasian rute penerbangan Bali-Melbourne ini, Irfan berharap akan mampu memperkuat berbagai rencana strategis pemerintah, untuk mengembangkan pariwisata berkelanjutan yang memiliki nilai manfaat lebih bagi perekonomian masyarakat.

Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova Listrik Resmi Mengaspal di Bali

"Serta berdaya saing unggul, sebagai pariwisata nasional di tengah ragam pariwisata di Asia Tenggara," imbuhya.

Penerbangan Melbourne-Bali PP ini dilayani dengan nomor penerbangan GA-719 dari Bandara Internasional Melbourne, yang tersedia setiap hari Sabtu dan diberangkatkan pada pukul 9.10 local time (LT) untuk tiba di Bali sekitar pukul 12.05 LT.

Sementara itu, penerbangan Bali-Melbourne akan beroperasi setiap hari Jumat dengan nomor penerbangan GA-718, yang akan diberangkatkan pukul 23.00 LT dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan tiba keesokan harinya pukul 07.35 LT.

"Kami berupaya memanfaatkan momentum pulihnya situasi pariwisata nasional saat ini, untuk secara berkesinambungan mendukung tumbuhnya kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia," kata Irfan.

Dengan adanya penambahan rute Indonesia-Australia kali ini, maka Garuda Indonesia saat ini memiliki 7 kali penerbangan PP setiap minggunya menuju Australia, yakni melalui rute Jakarta-Sydney pp (2x/minggu); Bali-Sydney pp (2x/minggu); Jakarta-Melbourne (2x/minggu); dan Bali-Melbourne pp (1x/minggu).

"Perluasan jaringan penerbangan baik domestik maupun internasional, akan kami implementasikan bertahap sebagai bentuk optimisme pemulihan kinerja Garuda Indonesia. Terutama di destinasi dengan trafik penerbangan yang tinggi, menyusul permintaan pasar yang terus meningkat agar turut mampu berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya