Sunpride Jamin Kerja Sama Mitra dengan Petani Buah Indonesia Tanpa Harus Impor

CEO PT Sewu Segar Nusantara Cindyanto Kristian
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito

VIVA Bisnis – Perusahan Penyedia Buah berkualitas, Sunpride terus berkomitmen untuk mengembangkan kemitraan ekonomi dengan petani buah di berbagai daerah di Indonesia untuk tingkatkan perekonomian desa. 

Hampir Semua Wilayah RI Dilanda Suhu Panas Maksimum Saat Idul Adha, Menurut BMKG

CEO of Farmers Empowerment Partnership Sunpride, Fransisca mengatakan kerja sama antara Sunpride dengan para petani buah Indonesia sudah terjalin sejak tahun 2006, Sunpride telah bermitra dengan petani buah lokal, dimulai dari petani jeruk di Jawa Timur dan sekarang sudah berkembang ke lebih dari 1,000 petani yang tergabung dalam sejumlah kelompok tani.

Petani mengumpulkan buah timun suri hasil panen di Pinang, Tangerang, Banten, Senin, 6 Mei 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Jasa Marga Catat 74.979 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek pada H-3 libur Idul Adha

“Kerja sama saat itu sidah di mulai dengan Petani Pisang di Aceh, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali, serta Petani Melon di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.” ujarnya.

Sunpride pun tidak hanya sekedar bermitra dengan para petani buah Indonesia, namun juga melakukan peningkatan hasil panen para petani buah untuk mendapatkan kualitas yang baik serta pemberdayaan kemampuan petani mengelola lahannya, 

Soal Aturan Pembatasan Pembelian Pertalite, Airlangga: Simulasikan Dulu

“Kami melakukan pendampingan secara regular, mulai dari proses budi daya, proses tanam, perawatan, panen hingga proses pasca panen dalam hal penyortiran dan pengemasan. Dengan sistem kemitraan, mitra petani mendapatkan pendampingan, kepastian dan kontinuitas pembelian hasil panen," ujarnya.

Petani memanen buah apel saat musim kemarau

Photo :
  • VIVA.co.id/Dyah Pitaloka

Sunpride juga memberikan apresiasi berupa bibit dan peralatan pertanian secara simbolis kepada Mitra Petani Sunpride.

"Dalam kiprahnya selama 27 tahun di Indonesia, Supride senantiasa mengembangkan supply chain untuk menjual hasil mitra petani dan menciptakan akses ke pasar. Jaringan distribusi Sunpride sudah ada di kota-kota besar di Indonesia. Selain itu Sunpride juga terus membangun fasilitas ripening untuk memenuhi kebutuhan buah - buahan berkualitas, seperti contohnya fasilitas ripening terintegrasi di Bali." ujar CEO PT Sewu Segar Nusantara Cindyanto Kristian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya