Siap Hadapi Tantangan Global, Simak Strategi BRI Life di 2023

Jajaran direksi BRI Life.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA Bisnis – Keberhasilan di tahun 2022 tidak otomatis menjadi jaminan keberhasilan di tahun 2023. Hal itu diungkapkan Direktur Utama Asuransi BRI Life, Iwan Pasila.

BRI Info Lelang Beri 6 Rekomendasi Rumah Murah di Jabodetabek

Untuk itu, ia menegaskan kepada para jajarannya untuk terus bekerja ekstra keras dan ekstra cerdas di tahun 2023 yang penuh tantangan dan ketidakpastian global. Hal itu sebagaimana yang ramai diprediksi oleh sejumlah lembaga keuangan internasional, mengenai ancaman resesi dan ketidakpastian global di tahun 2023 ini.

Untuk menghadapi berbagai tantangan di tahun 2023 ini, Iwan mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah mempersiapkan sejumlah produk baru, yang dibutuhkan oleh berbagai segmen nasabah di Bank BRI.

Lampaui Target Semester I-2024, PKSS Catat Laba Rp 147 Miliar

"BRI Life terus fokus pada pemenuhan kebutuhan perlindungan asuransi jiwa bagi seluruh segmen yang ada, dengan fokus pada produk proteksi untuk segmen retail dan mikro, serta penyediaan produk proteksi dan investasi untuk segmen prioritas," kata Iwan, Kamis, 12 Januari 2023.

BRI Life.

Photo :
  • Dokumentasi BRI Life.
Selamat! BRI Raih Penghargaan Best Risk Management di CNN Indonesia Awards

Dia menjelaskan, selama tahun 2022, BRI Life berhasil membukukan pertumbuhan signifikan di tengah ketidakpastian pasar asuransi jiwa di Indonesia yang terkontraksi. BRILife berhasil membukukan Premi Baru Ekivalen yang Disetahunkan (Annualized Premium Equivalent – APE) sebesar Rp 3,26 triliun, tumbuh lebih dari 30 persen secara year-on-year (yoy).

"Total Premi Bruto mencapai Rp 8,11 triliun, atau tumbuh lebih dari 30 persen (yoy)," ujarnya.

Iwan menjelaskan, pertumbuhan ini ditopang oleh strategi untuk melakukan penetrasi di semua segmen nasabah Bank BRI, dengan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing segmen dan menggunakan teknologi digital untuk mempermudah proses serta memitigasi risiko. 

Setiap BRILiaN Tangguh di BRI Life harus dapat melaksanakan seluruh inisiatif strategis yang sudah dipersiapkan sebelumnya, dan harus dapat mengidentifikasi risiko yang dapat menggagalkan pencapaian target Perseroan.

"Implementasi eksekusi seluruh inisiatif strategis yang dirangkum dalam Target Operating Model untuk tahun 2023, harus dapat dilakukan secara disiplin untuk dapat memastikan pencapaian seluruh rencana yang telah dibuat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya