Living World Gelar Festival Lampion, Sandiaga Uno Berharap Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Pengunjung berfoto di festival lampion Living World Alam Sutera
Sumber :
  • VIVA / Agus Setiawan

VIVA Bisnis – Festival lampion bertajuk “The Biggest Lantern Festival in Indonesia” yang di selenggarakan di Mal Living World Alam Sutera mulai di buka sejak Selasa, 17 Januari 2023.

Optimistis Prabowo Ekonomi RI Tumbuh 8 Persen, Ingat Lagi Program dan Janji Manisnya

Penyelenggaraan festival lampion ini juga turut diapresiasi oleh Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam kata sambutannya melalui tayangan video, Sandiaga Uno berharap dengan acara festival ini menjadikan alternatif wisata menarik bagi masyarakat Jabodetabek. Selain itu ia berharap festival lampion ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

15 Surga Tersembunyi di Jepang, Mulai dari Pegunungan Hingga Pantai yang Indah

“Saya berharap semoga festival ini dapat menjadi alternatif atraksi wisata yang menarik bagi masyarakat, Khususnya Jabodetabek dan dapat memberikan multiplied effect untuk pembukaan lapangan kerja yang luas, meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sebagai momentum pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno

Photo :
  • VIVA / Agus Setiawan
Sandiaga Uno: Lulusan Perguruan Tinggi Wajib Miliki Daya Saing Tinggi

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan juga menyampalkan apresiasinya dalam gelaran festival lampion ini. Ia berharap kegiatan ini memberikan dampak positif dari segi ekonomi.

“Kami tentunya turut senang dan mendukung penuh penyelenggaraan acara festival lampion ini yang menjadi salah satu destinasi wisata baru yang fresh dan dapat dinikmati oleh warga Tangerang Selatan dan sekitarya. Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan pasca pandemi ini memberikan dampak positif dari segi ekonomi dan geliatnya selalu tumbuh,” ujar Pilar Saga Ichsan.

Pilar Saga Ichsan nomor 4 dari kiri hadir di pembukaan festival lampion

Photo :
  • VIVA / Agus Setiawan

Di momen opening ceremony festival lampion ini, Living Word Alam Sutera juga menyampalkan komitmennya untuk bersumbangsin kepada masyarakat sekitar. Pihaknya memberikan bantuan penerangan untuk 10 rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya di kawasan Tangerang Selatan.

bantuan penerangan bagi 10 rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya di Tangsel

Photo :
  • VIVA / Agus Setiawan

“Dengan semangat yang sama, bersamaan dengan pembukaan festival ini, Living World juga berkomitmen untuk menjalankan program kontribusi sosial bertajuk "Berbagi Cahaya untuk Negeri" dalam bentuk bantuan penerangan bagi 10 rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya di kawasan Tangerang Selatan. Dalam program ini, kami berkomitmen untuk mengganti seluruh lampu di rumah ibadah dan fasilitas umum tersebut menggunakan lampu LED hemat energi,” papar Jannywati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya