Luhut Akui 3 Kali Ditegur Jokowi Gara-gara Acara Ini

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA Bisnis – Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tengah gencar mempromosikan penyelenggaraan event F1H2O (F1 Power Boat) yang bakal digelar di Balige, Danau Toba, Sumatera Utara pada 25-26 Februari 2023.

Hadiri Hari Anak di Papua, Jokowi Bagi-Bagi Hadiah

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku dirinya sampai tiga kali ditegur oleh Presiden Joko Widodo karena dinilai kurang gencar mempromosikan penyelenggaraan event tersebut.

"Saya sampai tiga kali ditegur Pak Presiden. Kata Pak Presiden, 'Pak Luhut, kurang itu promosinya (F1H2O)'. Makanya sekarang ini kita promosikan," kata Luhut dalam konferensi pers di kantornya, Kamis, 2 Februari 2023.

Dihadiri Jokowi, Relawan AAJ Gelar Munas dan Ingin Meletakkan Ideologi Jokowisme

Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1 H2O) di Danau Toba pada Februari 2023

Photo :
  • istimewa

Luhut menegaskan, gelaran kejuaraan balap perahu motor F1H2O ini levelnya setara dengan kejuaraan balap motor atau MotoGP, yang dihelat di Mandalika beberapa waktu lalu.

Luhut Targetkan Family Office Terbentuk Sebelum Jokowi Lengser

Dengan besarnya cakupan penyelenggaraan event tersebut, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, selaku penyelenggara perhelatan event F1H2O, bahkan telah meneken MoU dengan 7 pihak sponsor.

Ketujuh sponsor tersebut yakni PT Mayora Indah selaku sponsor utama, PT Parna Raya, Wilmar, AstraAgro, Sinarmas, Musim Mas, dan Asosiasi Semen Indonesia, yang bakal menjadi sponsor pada event bernama 'Kopiko F1 PowerBoat Lake Toba' tersebut.

Karenanya, Luhut mengaku tidak ragu sedikitpun untuk mempromosikan produk-produk dari para sponsor tersebut, demi terselenggaranya event F1H2O secara sukses sekaligus membuat citra Indonesia menjadi lebih baik lagi di mata dunia.

"Jadi kita semua harus kompak, jadi bapak-bapak sekalian, apa pun iklan yang bapak punya mau itu saya tenteng ke mana aja," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya