Siap-siap! Tarif Parkir Bandara Soekarno-Hatta Bakal Naik Maret 2023

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Angkasa Pura II.

VIVA Bisnis - PT Angkasa Pura II dalam waktu dekat akan menaikkan tarif parkir di seluruh lokasi parkir wilayah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Viral! Akibat Parkir di Depan Kedai Selama 10 Hari, Pemilik Truk Diminta Uang Rp1,3 Juta

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, M. Holik mengatakan, rencananya tarif parkir yang baru akan diterapkan pada Maret 2023.

"Nanti tarif yang baru akan berlaku di bulan Maret 2023, untuk tanggal berapanya masih kita lakukan rapat dulu," katanya, Minggu, 26 Februari 2023.

Kata Brigjen Mukti soal Buronan Nomor 1 Thailand Pilih Ngumpet di Indonesia daripada India

Tarif parkir ini kembali dinaikan setelah selama 3 tahun tidak mengalami perubahan. Di mana, berdasarkan informasi, tarif parkir Bandara Soetta mengalami kenaikan pada Mei 2019 lalu.

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 7 Mei 2022.

Photo :
  • VIVA/ Sherly.
Jembatan Pintu Air 10 Tangerang Ditutup Sementara, Jalur Alternatif ke Bandara Soetta Disiapkan

"Kenaikan tarif parkir terjadi tahun 2019 lalu, dan nanti tahun ini baru akan naik lagi, sementara untuk besarannya masih dievaluasi," ujarnya.

Penerapan tarif parkir baru di Bandara Soetta ini, juga sebagai salah satu langkah mendorong masyarakat, untuk menggunakan transportasi umum yang ada di bandar udara terpadat tersebut.

"Layanan transportasi di Bandara Soetta ada 6.369 unit, mulai dari taksi, taksi online, bus, shuttle travel, ditambah ada transportasi via rel, atau KAI Railink. Dan diharapkan masyarakat bisa menggunakan layanan ini," ungkapnya.

Sementara, untuk ketersediaan kantung parkir di Bandara Soetta yakni, Terminal 1 sebanyak 2.317 mobil dan 4.851 motor. Lalu, Terminal 2 sebanyak 1.340 mobil dan 1.358 motor, Terminal 3 Internasional sebanyak 1.078 motor dan 1.500 mobil, Terminal 3 Domestik sebanyak 1.214 mobil. Hingga TOD (Transit Oriented Development) sebanyak 4.929 motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya