MPM Catat Laba Bersih Rp 662 Miliar pada 2022, Intip Sumber Cuannya

MPM.
Sumber :
  • Dokumentasi MPM.

VIVA Bisnis – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) mencatat, telah memperoleh peningkatan laba bersih sebesar 60,7 persen atau Rp 662 miliar sepanjang 2022. Kinerja itu dikontribusikan oleh pertumbuhan bisnis distribusi, ritel dan aftermarket, transportasi, multi-finance, serta capital gain. 

Digitalisasi & Riset Teknologi, Kunci Utama Kinerja Positif Pertamina 2023

Group Chief Executive Officer MPMX  Suwito Mawarwati mengatakan, perseroan juga berhasil memberikan hasil keuangan yang kuat. Dalam hal ini MPMX mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 7 persen secara year on year (yoy) atau mencapai Rp 12,7 triliun.

"MPMX juga membukukan peningkatan Laba Bersih yang signifikan sebesar 60,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya, mencapai Rp 662 miliar yang dikontribusikan dari pertumbuhan bisnis distribusi, ritel dan aftermarket, transportasi, multi-finance, dan capital gain terkait strategi divestasi 49,9997 persen saham MPMX di bisnis transportasi (MPMRent)," ujar Suwito dalam keterangannya Jumat, 24 Maret 2023.

Asyik Nih! Hari Ini hingga Besok, Naik TransJakarta, MRT, dan LRT Cuma Bayar Rp1!

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Pencapaian MPMX juga diraih melalui sejumlah penghargaan ternama yang diterima di tahun 2022, diantaranya Indonesia Best CEO & Indonesia Best CFO oleh Majalah SWA, Saham Terbaik 2022 oleh Investor Magazine, serta Top Corporate Awards 2022 oleh Infobrand.id. 

5 Peran ChatGPT untuk Mendorong Kesuksesan Bisnis, Begini Caranya

“Kami bersyukur atas hasil kinerja tahun 2022 yang baik dan kuat, yang mencerminkan fokus berkelanjutan kami untuk memberikan nilai bagi pelanggan dan pemegang saham kami,” ujarnya. 

“Pertumbuhan ini didorong oleh kinerja dari seluruh entitas anak dan asosiasi kami yang stabil dan sangat positif meskipun dalam lingkungan ekonomi makro dan geopolitik yang kompleks, termasuk masih menghadapi dampak pandemi dan masalah pasokan komponen semikonduktor," jelasnya. 

Menurutnya kinerja positif itu, menunjukkan kekokohan dari model bisnis dan kemampuan perusahaan dalam mejalankan bisnisnya. Pun, dia berpendapat bahwa Grup MPM adalah perusahaan yang sangat solid, dengan tim yang berkualitas tinggi dan kesehatan keuangan yang prima. 

"Keberhasilan MPMX dalam menjaga kinerja keuangan yang stabil ini merupakan prestasi sekaligus tantangan dan motivasi bagi Perseroan di masa mendatang. Ke depannya, tugas kami adalah mempertahankan momentum positif ini dengan terus membangun rekam jejak perusahaan yang berkesinambungan, terus berfokus kepada pertumbuhan bisnis yang ada dan mengidentifikasi peluang-peluang bisnis baru, serta melanjutkan misi kami dalam membawa imbas positif bagi masyarakat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya