Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral Se ASEAN Kumpul di Bali, Ini yang Dibahas

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

VIVA Bisnis – Para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral negara-negara ASEAN akan berkumpul di Nusa Dua, Bali pada perhelatan the 1st ASEAN Finance Ministers and Central Bank Governors Meeting (AFMGM). Pertemuan AFCDM tersebut akan berlangsung pada 28-31 Maret 2023.

Cara Legal Mendapatkan Saldo Dana Gratis

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo mengatakan, pada kepemimpinan Indonesia kali ini guna mendukung ekonomi di kawasan ASEAN.

"Keketuaan Indonesia dalam ASEAN 2023 melanjutkan kepemimpinan sebelumnya dalam Presidensi G20. Peran Keketuaan Indonesia dalam ASEAN 2023 merupakan bagian dari tahapan menuju terciptanya ASEAN Economic Community (AEC) 2025 yang saling terkoneksi, inklusif dan sejahtera pada 2025," ujar Dody di Nusa Dua, Bali, Selasa, 28 Maret 2023.

Pria Ini Dapat Kejutan Usai Beli Ban Mobil

Jajaran Menteri Ekonomi ASEAN pakai batik Garuda Kencana.

Photo :
  • Desainer Yos Christian Addyputra.

Dody mengatakan, pada pertemuan jalur keuangan ini Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia akan menghadirkan sekitar 24 pertemuan.

Bali Tempati Posisi Nomor 3 Pulau Terindah Sedunia Versi Majalah Perjalanan Travel+Leisure

"Meliputi pertemuan utama (mulai tingkat Deputi hingga Prinsipal) dan pertemuan pendukung yang berbalut tema 'Discover Indonesia' khususnya mengangkat budaya Sulawesi dan Kalimantan sekaligus menunjukkan giat pariwisata Indonesia," jelasnya.

Untuk beberapa pertemuan utama, antara lain ASEAN Finance Deputies Meeting (AFDM), ASEAN Central Bank Deputies Meeting (ACDM), ASEAN Finance and Central Bank Deputies Meeting (AFCDM), ASEAN Finance Ministers Meeting (AFMM).

Kemudian ASEAN Central Bank Governors Meeting (ACGM), dan ASEAN Finance and Central Bank Governors Meeting (AFMGM).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya