Jokowi Terima Dubes Uni Emirat Arab di Istana Bahas Kerja Sama Investasi

Pertemuan Jokowi dengan Dubes UEA.
Sumber :
  • Dokumentasi Biro Pers Istana.

VIVA Bisnis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Persatuan Emirat Arab (UEA), Abdullah Salem Al Dhaheri di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Selasa, 4 April 2023. Tampak, Abdullah menemui Presiden Jokowi didampingi seorang wanita berjubah hitam.

Tiba di Bali Hari Ini, Elon Musk Bakal Luncurkan Starlink hingga Bertemu Jokowi 

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi pembicaraan dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan Duta Besar Uni Emirat Arab di Istana Merdeka. Pertama, Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas penunjukan putra mahkota Abu Dhabi.

Presiden Jokowi di acara silaturrahmi Ramadhan PAN

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube PAN TV
Atlet Panjat Tebing Indonesia Berjaya di Shanghai, Rocky Gerung: Terima Kasih Jokowi

“Bapak Presiden secara resmi menyampaikan ucapan selamat kepada Syekh Khaled bin Mohammad bin Zayed Al Nahyan yang ditunjuk sebagai putra mahkota Abu Dhabi, Yang Mulia Syekh Mansour bin Zayed sebagai Wakil Presiden Persatuan Emirat Arab. Bapak Presiden meminta disampaikan ucapan selamat ini kepada beliau berdua,” kata Retno di Istana Kepresidenan.

Kedua, Retno mengungkap pertemuan Presiden Jokowi dengan Abdullah membicarakan upaya untuk hubungan ekonomi antara kedua negara, yaitu mengenai finalisasi ratifikasi Indonesia UAS comprehensive ekonomi partnership, di mana sekarang sedang dalam proses ratifikasi.

Indodax Kasih Bukti Investasi Aset Kripto Makin Diminati Milenial hingga Generasi Z

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Bapak Presiden menyampaikan harapan agar semua proses dapat selesai pada maksimal pada akhir tahun ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Rerno, Presiden Jokowi juga menyampaikan akan hadir dalam acara world climate action summit yang rencananya diselenggarakan awal Desember, bertepatan dengan perayaan 52 hari nasional UAE.

“Beliau juga bicara dengan Dubes UAW mengenai beberapa proyek investasi, antara lain di bidang pembangunan port yang diharapkan dapat selesai segera. Jadi, itulah yang dibahas Bapak Presiden dengan Dubes UAE hari ini,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya