IHSG Diperkirakan Bakal Terkonsolidasi Naik, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi papan IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 1 poin atau 0,02 persen di level 6.834, pada pembukaan perdagangan Rabu, 5 April 2023.

Penguatan Saham Big Banks Bantu Dongkrak Rebound IHSG

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak dalam rentang konsolidasi wajar pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG bergerak di rentang konsolidasi wajar," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 5 April 2023.

IHSG Dibuka Menguat Jelang Rilis Data Inflasi

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dia menjelaskan, pergerakan IHSG menjelang hari libur terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, sedangkan peluang IHSG untuk menembus resisten level terdekat masih cukup besar.

IHSG Menguat 0,6 Persen, Dibayangi Koreksi Imbas Fluktuasi Rupiah

"Namun peluang tekanan masih harus diwaspadai," ujar William. 

Saat ini, IHSG masih ditopang oleh beberapa faktor. Di antaranya yakni masih tercatatnya capital inflow secara year-to-date (ytd), dan stabilnya perekonomian dalam negeri yang terlihat dari data yang telah terlansir.

Sehingga, peluang koreksi masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian, terutama bagi investor jangka panjang.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.731-6.847," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni SMGR, INDF, BBRI, JSMR, ITMG, ASII, BSDE, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya