Taspen Catat Layani 6,6 Juta Peserta hingga Maret 2023

Menara Taspen (Arthaloka Building)
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA Bisnis – PT Taspen (Persero) menggenjot kinerjanya di masa pemulihan ekonomi nasional pasca-pandemi saat ini. Hal itu dilakukan dengan meningkatkan kualitas layanan kepada peserta, dengan peran aktif jajaran manajemen dan masukan dari stakeholders.

Taspen Salurkan Gaji Ke-13 Pensiunan ASN Mulai Awal Juni 2024, Intip Jadwalnya

Direktur Utama Taspen A N S  Kosasih menjabarkan, upaya yang dilakukan antara lain melalui optimalisasi operasional bisnis, efisiensi keuangan dan penerapan investasi bisnis secara cermat di tengah krisis pandemi COVID-19. 

"Tercatat hingga 31 Maret 2023, Taspen memiliki 6,6 juta peserta, yang terdiri dari 3,7 juta peserta aktif dan 2,9 juta peserta pensiunan," kata dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 11 April 2023.

Pendiri GoTo Andre Soelistyo Lepas Jabatan Komisaris

Dia menegaksan seluruh upaya strategi bisnis Taspen dalam menghadapi pandemi COVID-19 sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir. Yang mengharuskan perusahaan BUMN harus bersifat adaptif dan berubah, baik dari upaya transformasi bisnis strategis hingga operasional kepegawaian.

Direktur Utama Taspen A N S Kosasih

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.
Jurus Perusahaan BUMN Berdayakan Ekonomi Masyarakat di Raja Ampat

Dia pun memastikan, Taspen secara konsisten akan terus mengembangkan inovasi layanan berbasis digital dan  menyesuaikan program dan layanannya dengan teknologi terkini. Ini demi meningkatkan layanan optimal kepada peserta melalui 57 kantor cabang, 44 mitra bayar dan 16.985 titik layanan di seluruh Indonesia. 

Selain itu selama pandemi, Taspen memiliki layanan digital Taspen Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona (Pesona). Yakni layanan berbasis daring yang meliputi Taspen One-hour Online Service (TOOS), layanan E-Klaim, T-Care, dan Otentikasi Digital.

Atas segala capaian yang dilakukan  mendapatkan penghargaan Indonesia Best CEO 2023 'Employee's Choice' dalam ajang Indonesia Best CEO Awards 2023 Employees Choice 4th Anniversary oleh The Iconomics. Penghargaan ini juga pernah dimenangkan Direktur Utama Taspen pada 2022.

Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan kinerja bisnis dan upaya aktif pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19," ungkapnya.

Secara khusus, ia juga mengapresiasi seluruh insan Taspen, atas kegigihannya dan ketulusannya dalam bekerja, sehingga dapat bertahan. Taspen juga menghadirkan beragam inovasi program demi keberlangsungan perusahaan untuk terus mempertahankan kesejahteraan seluruh peserta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya