Jelang Mudik Lebaran, Bandara Ngurah Rai Bali Terima 258 Extra Flight

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

VIVA Bisnis - Persiapan menjelang mudik Lebaran Tahun 2023/1444 Hijriah di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali tidak ada penambahan jumlah maskapai, tetapi beberapa maskapai mengajukan extra flight. Hal ini dikatakan General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan, Rabu, 12 April 2023.

Kemenag Siapkan Skenario jika Bandara Minangkabau Tak Beroperasi akibat Erupsi Selama Masa Haji

Handy mengatakan, dari data yang diterima per 12 April 2023 terdapat 258 extra flight dari lima maskapai yang mengajukan.

"Terdapat 5 maskapai yang mengajukan extra flight, antara lain Indonesia AirAsia, Citilink, Pelita Air, Super Air Jet, dan Batik Air. Prediksi tiga besar rute yang dilayani tentunya Jakarta, Surabaya, dan Makassar," jelas Handy Heryudhitiawan, Rabu, 14 April 2023.

10 Kecelakaan Pesawat Paling Mematikan Sepanjang Masa, Tewaskan 53.500 Nyawa

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Photo :
  • Maha Liarosh (Bali)

Sementara itu, PT. Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali bersama dengan seluruh stakeholder lainnya akan melaksanakan kegiatan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2023/1444 Hijriah.

Gunung Ruang Sulawesi Erupsi, Maskapai AirAsia Batalkan 21 Penerbangan Rute Malaysia

Pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2023 kata Handy dimulai pada Jumat, 14 April 2023 hingga 2 Mei 2023.

"Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali siap untuk melaksanakan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa bandara pada masa Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023," kata Handy.

Pesawat terdampak cuaca buruk Bandara Ngurah Rai Bali

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh

Sementara itu untuk pengamanan bandara, baik dalam masa posko atau masa normal dilaksanakan oleh petugas Airport Security didukung oleh kepolisian dan juga militer yaitu dari Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan juga dari Pangkalan TNI AU Ngurah Rai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya