Genjot Kinerja Bisnis, Beaudelab Bertransformasi Jadi Newlab

Ilustrasi produk kecantikan.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Bisnis – Siklus usaha juga perlu beradaptasi mengikuti perkembangan zaman dalam dunia yang terus berubah saat ini. Perubahan sendiri adalah keniscayaan yang tak bisa dihindari, karena apa yang kita mulai beberapa tahun lalu, belum tentu sama dengan kondisi saat ini.

Kewajiban Sertifikasi Halal Produk UMK Ditunda, Menag: Bentuk Keberpihakan Pemerintah

Hal itu yang menjadi dasar produk personal care Beaudelab melakukan memutuskan mengubah namanya menjadi Newlab. Seperti diketahui, berdiri tahun 2019, brand yang berfokus pada produk wellness wanita ini, sejak Mei 2023.

Meliani Muljoredjo, Chief Executive Officer Newlab mengungkapkan, alasan utama brand membutuhkan perubahan, karena di setiap bisnis pasti melewati siklus hidup masing-masing. Dengan strategi bisnis ini, dia ingin mendorong wanita Indonesia tampil lebih percaya diri, menggapai mimpi dengan penampilan baru yang lebih menarik.

Kinerja Keuangan BNBR Membaik Dalam 3 Tahun Terakhir, Ini Buktinya

Di bawah bendera PT Akselerasi Sumber Berkah, Newlab memproduksi beberapa produk kecantikan, di antaranya minuman kolagen pencerah kulit, body wash dan brightening body lotion.

Newlab.

Photo :
  • Dokumentasi Newlab.

Emiten Produsen Prochiz Ini Bagikan Dividen Rp 79,5 Miliar, Intip Jadwalnya

“Nama Newlab dipilih, karena sejak awal berdiri seluruh produk kami dibuat berdasarkan formulasi sains dan metodologi uji klinis internasional, yang lekat dengan laboratorium ( lab ). Dari sisi pelafalan, nama Newlab juga dirasa lebih mudah disebut,” ujar Meliani dikutip dari keterangannya, Rabu, 3 Mei 2023. 

Pengusaha 28 tahun itu menjelaskan, transformasi cantik wanita Indonesia adalah alasan mengapa Newlab hadir. Yakni untuk memenuhi kebutuhan wanita tampil menarik dalam berbagai kesempatan.
Nama baru, peluang baru.

Dia menegaskan, untuk memperkenalkan perubahan nama ini ke publik, Meliani menjelaskan timnya melakukan berbagai aktivasi. Hal itu dilakukan baik offline maupun  online.

“Kami ingin mempergunakan momen launching Newlab, sebagai peluang menjangkau pasar yang lebih luas. Produk kami difokuskan untuk wanita aktif, yang mencari produk personal care yang dapat memberi hasil cepat namun terpercaya,” ungkapnnya.

Untuk terus menjaga kepercayaan konsumen, semua produk Newlab telah mengantongi izin BPOM dan sertifikat halal. Kini, setiap harinya Newlab mengirimkan ribuan paket pesanan ke seluruh Indonesia, dengan jumlah data pelanggan lebih dari 1 juta orang.

“Dengan bantuan selebritas seperti Nikita Willy yang mencoba langsung khasiat Newlab dan menjadi brand ambassador kami, produk-produk Newlab menjelma menjadi brand personal care yang kian populer di masyarakat,” tutup Meliani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya