Walkot Tangerang Bagi-bagi Umrah Gratis ke Buruh, Ini Kriterianya

Wali Kota Tangerang Arief R Wismamsyah
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA Bisnis – Wali Kota Tangerang membagikan kesempatan berangkat umrah gratis bagi para buruh di wilayah Kota Tangerang. Pembagian paket ibadah ini dilakukan pemerintah setempat, sebagai bentuk apresiasi dalam memperingati puncak May Day 2023.

Bus Kecelakaan di Ciater, Wali Kota Depok Minta Kegiatan Perpisahan Sekolah Dievaluasi

Sebanyak belasan paket umrah diberikan para buruh khusus ber-KTP wilayah Kota Tangerang, yang mana proses pembagian dilakukan di Stadion Benteng Reborn.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, paket ibadah umrah tersebut diberikan kepada para buruh sebagai bentuk apresiasi.

Lepas Kloter Pertama Jemaah Haji Asal DKI Jakarta, Pemprov Pastikan Beri Layanan Terbaik

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Ini bentuk apresiasi, sekaligus mengajak seluruh pekerja dan buruh di Kota Tangerang untuk menjadikan peringatan Hari Buruh sebagai momentum untuk memperkuat sinergitas sekaligus meningkatkan produktivitas untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara," katanya, Minggu, 15 Mei 2023.

Kemenag Sumbar Ancam Cabut Izin Agen Travel Haji yang Melakukan Penyimpangan

Dengan momentum hari buruh, ia berharap, adanya kekompakan serta kebersamaan antar pekerja dan buruh yang dapat terus terjalin dan terjaga, sehingga tercipta iklim industri yang positif di Kota Tangerang.

"Saya kira, kekompakan dan kebersamaan ini harus terus dijaga karena ini juga bentuk aktualisasi dari niai-nilai dalam Pancasila yaitu sila Persatuan dan Kesatuan. Apalagi di era setelah kita bangkit dari pandemi COVID di mana pemulihan ekonomi terus bersama-sama kita upayakan," ujarnya.

Buruh di Tangerang.

Photo :
  • Sherly / VIVA.

Ia juga meminta, para pekerja dan buruh agar terus meningkatkan kemampuan, wawasan dan kompetensi sehingga dapat bersaing tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga ke tingkat global.

"Kita dorong agar terus dapat berdaya saing. Karena itulah, mari terus tingkatkan kompetensi dan keahlian para buruh juga perusahaan agar dapat terus bersaing dan berinovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya