Resmi Beroperasi, Occupancy Tenant di Menara Danareksa Sudah 82 persen

Direksi dan manajemen PT PP mengunjungi Proyek Menara Danareksa.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA Bisnis – PT PP (Persero) Tbk telah meresmikan Gedung Menara Danareksa sebagai tanda telah dimulainya kegiatan operasional gedung. Pembangunan yang dimulai sejak 2021 ini, telah menghabiskan nilai investasi dengan total Rp 824 miliar.

Ringankan APBN, Indonesia Re Godok Skema Pembiayaan Rekonstruksi Akibat Bencana

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan, gedung Danareksa merupakan gedung perkantoran Grade A yang didesain dengan modern dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

"Gedung ini berada di lokasi yang strategis dan berdekatan dengan kawasan Monas. Kami yakin bisnis ini akan menjadi bisnis yang menguntungkan dan bermanfaat bagi semua pihak," kata Novel dalam keterangan Jumat, 26 Mei 2023.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Novel menuturkan, Menara Danareksa merupakan kerja sama antara PT PP sebagai investor, operator sekaligus kontraktor dengan PT Danareksa sebagai land lord.

Menurutnya, kerja sama itu ada dibidang usaha komersial Rental Office & Retail dengan Skema KSU (Kerja Sama Usaha)-BOT (Build Operate Transfer) selama masa konsesi 30 tahun (2022-2052).

Kementerian BUMN Ungkap Nasib Indofarma yang Kesulitan Bayar Gaji Karyawan

Peresmian menara Danareksa.

Photo :
  • Dokumentasi PT PP.

"Total Nilai Investasi adalah sebesar Rp 824 miliar dengan profit sharing PT PP 95 persen dan PT Danareksa 5 persen. Menara Danareksa memiliki 22 lantai yang terdiri dari 21 lantai tower dan satu lantai basement yang didirikan di atas lahan seluas 9.300 meter persegi, dengan gross building area sebesar 55.397 meter persegi dan semi gross area sebesar 36.223 meter persegi," ujarnya.

Menara Danareksa juga dilengkapi dengan ruang pertemuan yang luas, modern, dan fasilitas yang komprehensif. Gedung ini memiliki Aryanusa Ballroom yang memiliki kapasitas sebesar hingga 1.000 orang.

Menurutnya, Menara Danareksa telah beroperasi secara bertahap sejak bulan Oktober 2022 lalu. Hingga saat ini, Menara Danareksa telah menjalankan sejumlah event besar seperti meeting, wedding, dan salah satunya adalah event intimate concert di bulan Februari lalu.

"Year to date kontrak tenant mencapai occupancy sebesar 82 persen, di mana saat ini 62 persen telah beroperasi dan 20 persen sedang progress fitting out," terangnya.

Adapun Menara Danareksa ini diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, yang turut didampingi oleh Direktur Utama PT PP Novel Arsyad, Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Yadi Jaya Ruchandi, jajaran pejabat Kementerian BUMN dan pejabat BUMN lainnya.

“PTPP merupakan salah satu BUMN Karya yang memiliki salah satu kekuatan, yaitu expertise dalam pembangunan gedung-gedung sejenis. Contohnya beberapa kali saya menugaskan PT PP untuk membangun gedung hasilnya seperti ini bagus," ujarnya.

Dia melanjutkan, seiring dengan rencana pemindahan Ibukota Negara ke IKN, Jakarta terus berbenah mempersiapkan diri. Erick Thohir memahami kebutuhan Pemerintah DKI Jakarta dalam mempersiapkan kawasan Monas sebagai sebuah City Center baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya