Dorong Jumlah Transaksi Digital, BTN Mobile Kembangkan Empat Fitur Baru

Aplikasi BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dalam mendongkrak jumlah transaksi digital. Kini melalui aplikasi BTN Mobile mengembangkan empat fitur baru untuk mempermudah transaksi valuta asing (valas).

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 5 Miliar pada Kuartal I-2024, Intip Sumer Cuannya

Direktur IT & Digital Bank BTN, Andi Nirwoto mengatakan melalui empat fitur itu akan terhubung dengan ‘Tabungan Felas’, yang merupakan solusi investasi dan transaksi dalam valuta asing dengan berbagai kemudahan dari Bank BTN.

“Empat fitur baru tersebut menjadi jawaban bagi para nasabah yang memiliki investasi, atau bisnis maupun kebutuhan transaksi yang aktif dengan menggunakan mata uang asing,” kata Andi dalam keterangan Selasa, 13 Juni 2023.

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Transaksi digital.

Photo :
  • Electronic Signature and Records Association

Andi menuturkan, empat fitur yang dapat digunakan dalam BTN mobile terkait Tabungan Felas adalah fitur pembukaan rekening, jual beli valas, pembukaan deposito valas, dan info kurs valas.

3 Tips Ini Bisa Buat Kamu Terhindar dari Penipuan Investasi

Andi menjelaskan fitur pembukaan rekening valas, atau  Open Saving Account Tabungan Felas memudahkan nasabah membuka rekening “Tabungan Felas” secara online melalui BTN Mobile.

Sementara fitur Jual beli Valas merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh BTN Mobile untuk memudahkan nasabah dalam melakukan jual beli valas secara online. Jual Beli valas hanya dapat dilakukan pada rekening dengan CIF yang sama/pindah dana (own account).

Sedangkan, fitur Info Kurs Valas yang dapat memfasilitasi nasabah dalam melakukan pencarian informasi terkait kurs valuta asing secara akurat dengan lebih mudah melalui BTN Mobile.

“Fitur yang juga menarik adalah e-Deposito Valas  sebagai produk investasi simpanan berjangka dalam mata uang asing (USD) dengan suku bunga yang menarik dengan fitur ini nasabah dapat melakukan pembukaan e-Deposito Valas lebih mudah melalui BTN Mobile,” jelasnya.

Andi menjelaskan, target dari penambahan fitur valas ini dapat mendorong nilai maupun jumlah transaksi di aplikasi BTN Mobile.

“Adanya fitur valas, diharapkan dapat memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi digital dengan mata uang asing secara realtime tanpa perlu mengunjungi outlet bank secara langsung,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya