Bumi Resources Minerals Cetak Laba Bersih US$13,68 Juta pada 2022

Fasilitas tambang emas PT Bumi Resources Minerals Tbk di Poboya, Palu
Sumber :
  • Bumi Resources Minerals

Jakarta – PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) melaporkan bahwa perusahaan telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), dan melaporkan capaian kinerja keuangan di sepanjang tahun 2022.

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen

Director & Chief Investor Relations Officer BRMS, Herwin W Hidayat memastikan, RUPST BRMS itu sendiri diketahui telah mencapai kuorum kehadiran pemegang saham hingga mencapai lebih dari 70 persen.

Selain itu, lebih dari 99 persen pemegang saham yang terdaftar dan hadir, telah menyetujui laporan pertanggungjawaban Direksi atas jalannya Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

Dore bullion BRMS sebelum diproses menjadi emas murni.

Photo :
  • Bumi Resources Minerals

"Produksi emas BRMS di sepanjang 2022 mencapai 174 kilogram (kg), dengan penerimaan dari penjualan emas mencapai US$10,14 juta," kata Herwin dalam keterangannya, Senin, 26 Juni 2023.

Melek Pajak Ditegaskan Dapat Optimalkan Pengelolaan Keuangan

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa lebih dari 99 persen pemegang saham yang terdaftar dan hadir juga menyetujui pengesahan atas Laporan Keuangan untuk tahun buku, yang berakhir pada 31 Desember 2022.

Selain itu, pemegang saham juga memberikan pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya secara hormat, kepada Dewan Komisaris dan Direksi Peseroan (acquit et de charge) atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang dilakukan dalam tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.

"Total revenue sepanjang 2022 mencapai US$11,64 juta, penerimaan lainnya US$17,9 juta, laba bersih US$13,68 juta, dan ekuitas mencapai US$955,11 juta," ujarnya.

Diketahui, lebih dari 95 persen pemegang saham yang terdaftar dan hadir juga menyetujui penunjukan Akuntan Publik, yang akan melakukan audit atas Laporan Keuangan Perusahaan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya