Pasarkan Produk Perikanan RI, Aruna Bidik Pasar ASEAN

ASEAN Online Sales Day (AOSD).
Sumber :
  • Dokumentasi Aruna.

Jakarta – Startup bidang perikanan, Aruna mendorong pemasaran produknya ke tingkat global. Hal itu salah satunya dilakukan dalam kegiatan ASEAN Online Sales Day (AOSD) yang digelar oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) di Semarang, Jawa Tengah.

Produsen Rokok Minak Djinggo dan Class Mild Siap Ekspansi di 2024

Farid Naufal Aslam, Co-Founder dan Chief Executive Officer Aruna, mengatakan, kegiatan ini membuka peluang bagi potensi produk lokal untuk unjuk gigi ke pasar global khususnya negara-negara ASEAN. Apalagi potensi produk perikanan Indonesia sangat besar.

“Dengan ini, kami dapat mengenalkan produk perikanan Indonesia yang berstandar dunia. Perikanan kita potensinya luas dan laut kita kaya akan itu maka kenapa tidak, ini menjadi ajang untuk sekaligus memamerkan hasil laut Indonesia dan tangkapan nelayan lokal Indonesia,” ujar Farid dikutip dari keterangannya, Selasa 22 Agustus 2023.

Harga Emas Hari Ini 7 Mei 2024: Produk Antam dan Global Kompak Kinclong

Ilustrasi-Ikan tangkapan nelayan

Photo :
  • Antara/Zabur Karuru

Dia mengatakan, pekan depan Aruna juga diundang menjadi pembicara di event “6th ASEAN Inclusive Business Summit” oleh ASEAN Secretariat, the United Nations ESCAP, and, the Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) di Bali, Indonesia.

Cara Pandawa Agri Buat Sektor Pertanian Capai Praktik Berkelanjutan

Pertemuan tersebut akan berfokus pada tiga kegiatan utama, yakni pengembangan UMKM, ekonomi, dan investasi. Harapannya, agenda ini dapat menciptakan dialog komisi untuk mengeksplorasi peluang dan mempersiapkan masa depan yang berkelanjutan dan inklusif.

“Semoga di kegiatan ini, dapat membuka pasar baru juga bagi Aruna untuk terus menyalurkan hasil tangkapan nelayan lokal,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya