Momen Zulhas Sambut dan Lepas PM Kanada Justin Trudeau di AIPF 2023

Mendag Zulhas Sambut & Lepas PM Kanada Justin Trudeau di AIPF 2023
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau di gelaran ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF) 2023 di, Jakarta hari ini. Keduanya tampak tersenyum dan bercengkrama hangat sebelum Justin Trudeau menyampaikan pidatonya.

Zulhas Sebut Eko Patrio Pantas Menteri, Gerindra: Kami Senang-senang Saja

Selanjutnya, Zulhas menemani Justin Trudeau menyampaikan pidato mengenai beberapa langkah kerja sama dengan ASEAN dan mengantarnya untuk pulang.

Mendag Zulhas dan PM Kanada Justin Trudeau di AIPF 2023

Photo :
  • Istimewa
Bea Cukai Tegaskan Tak Ada Batasan Barang Bawaan Penumpang

"Saya tadi menemani PM Kanada Justin Trudeau menyampaikan pidato, kemudian mengantar pulang," kata Zulhas usai mengantar Justin Trudeau, Rabu, 6 September 2023.

Zulhas mengatakan sebelumnya dirinya menemani Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Justin Trudeau. Ia mengatakan pada pertemuan tersebut, Justin didampingi dengan Menteri Perdagangan Internasional Kanada, Mary Ng.

Cek Penerapan Aturan Impor untuk PMI di Bandara Soetta, Mendag Zulhas Temukan Ini

Ia juga membeberkan pertemuan kemarin membahas sejumlah kerja sama Indonesia dengan Kanada, di antaranya adalah menyelesaikan ICA-CEPA tahun depan, dan mendukung ekspor berbagai komoditas.

Mendag Zulhas Sambut & Lepas PM Kanada Justin Trudeau  di AIPF 2023

Mendag Zulhas Sambut & Lepas PM Kanada Justin Trudeau di AIPF 2023

Photo :
  • Istimewa

Zulhas menambahkan Kanada sangat mendukung kerja sama di ASEAN-Indo-Pacific agar pertumbuhan ekonomi stabil. Selain itu dalam kegiatan ini, juga membahas digitalisasi dan ekonomi hijau.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut, baik Justin Trudeau dan Zulhas juga dikerumuni oleh peserta forum yang hadir untuk melakukan foto bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya