Detik-detik Atap Stasiun Kereta Cepat Halim Terbakar

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)
Sumber :
  • KCJB

Jakarta - Bagian atap dari Stasiun Kereta Cepat Halim dikabarkan terbakar. Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya bersama pihaknya pihak WIKA sebagai kontraktor, telah memastikan bahwa saat ini Stasiun Halim dalam kondisi aman.

Whoosh Tebar Promo Wisata Sampai 12 Mei 2024, Simak!

"Bagian dalam bangunan stasiun dipastikan dalam kondisi baik, dan seluruh fungsi dapat berjalan normal," kata Eva dalam keterangannya, Senin, 11 September 2023.

Eva menjelaskan, sebelumnya sempat terjadi percikan api di sisi atap peron sisi timur, pada bagian lapisan proteksi atap. Karenanya, KCIC pun langsung berkordinasi bersama Dinas Pemadam Kebakaran Wilayah Jakarta Timur. 

20,000 Whoosh Tickets Sold on the Ascension of Jesus Christ Holidays

Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Photo :
  • Dok. KCIC

"Percikan api yang terlihat pukul 00.30 WIB tersebut telah dipadamkan oleh petugas Damkar, dan pagi ini seluruh kondisi Stasiun Halim dipastikan dalam kondisi aman," ujar Eva.

20 Ribu Lebih Tiket Whoosh Ludes Terjual pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Petugas Pemadam Kebakaran telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi tetap terkendali. Adapun saat ini penyebab kejadian masih dalam proses investigasi.

 "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. KCIC juga akan terus berkordinasi dengan pihak kontraktor untuk memastikan keselamatan dan keamanan proyek kereta api cepat relasi Jakarta-Bandung," ujarnya.

Kereta cepat (viva.co.id)

Photo :
  • vstory

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan akam menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada 13 September 2023 mendatang. 

"Pak Presiden sendiri akan melaksanakan uji coba yang direncanakan 13 September,” kata Budi di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Jawa Barat, pada Sabtu, 9 September 2023. 

Menhub menjelaskan agenda tersebut dijalankan setelah kepulangan Jokowi dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di India, pada 9-10 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya