Jokowi Groundbreaking Hotel Nusantara Bintang 5 di IKN

Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama Hotel Nusantara IKN.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Hotel Nusantara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Kamis, 21 September 2023. Menurut Kepala Negara, hotel ini bintang lima dan akan menyusul pembangunan lainnya.

10 Jenderal Lulusan Akpol 1996, Ada Petinggi Intel hingga Eks Ajudan Jokowi

“Hari ini akan kita groundbreaking Hotel Nusantara  bintangnya bintang 5, bukan bintang 4 Pak Menteri. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, pada hari ini groundbreaking Hotel Nusantara Bintang Lima secara resmi saya nyatakan dimulai,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama Hotel Nusantara IKN.

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden
Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Selanjutnya, kata Jokowi, groundbreaking akan dilakukan lagi untuk induk grosir, rumah sakit, training center PSSI serta lapangan sepak bola yang standar sesuai internasional FIFA.

“Akan kita groundbreaking ada nanti 6 atau 8 lapangan bola, di sini kira-kira selesai 6 bulan dan didanai langsung oleh FIFA,” katanya.

Kata Jokowi soal 38 Negara Dukung Keanggotaan Indonesia di OECD

Artinya, lanjut Jokowi, internasional ini percaya kepada sepak bola Indonesia di mana FIFA memberikan PSSI untuk membangun di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

“FIFA berikan percaya PSSI bangun di sini dan selama kita tidak memiliki training camp untuk sepak bola. Bagaimana sepak bola kita mau menang, training camp aja enggak punya. Nanti begitu kita punya 6 atau 8 lapangan bola di sini, training camp, kita lihat nanti 5-10 tahun akan datang jadi apa timnas kita,” ujarnya.

Sebab, Jokowi optimistis tim nasional sepak bola Indonesia akan merajai minimal di Asia dan Asia Tenggara. Memang, sambung Jokowi, sekarang permainan sepak bola Tim Nasional Indonesia sudah mulai menang terus.

“Kita di Asean Games juara begitu punya training camp sepak bola. Saya meyakini kita akan bisa menaikkan level timnas kita ke tingkat yang lebih tinggi,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya