Percepat Proses Layanan, Pay Later Atome Gandeng CBI Nilai Risiko Kredit

Aplikasi BNPL Atome.
Sumber :
  • Dokumentasi Atome.

Jakarta – Layanan Buy Now Pay Later (BNPL) atau paylater melalui PT Atome Finance Indonesia, bekerjasama perusahaan Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) Credit Bureau Indonesia (CBI) mengantisipasi risiko kredit perusahaan.

Semua Orang Bisa Beli Fortuner, Cicilannya Rp3 Jutaan

Vemil Putra, Risk Director Atome Finance Indonesia menjelaskan, kemitraan strategis adalah bagian dari langkah strategis perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan akses fasilitas kredit kepada masyarakat. Khususnya dalam meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam menilai risiko kredit dari pelanggannya.

"Kami sangat terbantu dengan produk dan layanan yang diberikan oleh CBI karena dapat meningkatkan layanan kami secara menyeluruh kepada semua customer kami,” ujar Vemil dikutip dari keterangannya, Sabtu, 23 September 2-23.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

Paylater.

Photo :
  • Tokopedia

Dia menjabarkan, melalui kemitraan ini, Atome Finance Indonesia memanfaatkan layanan informasi perkreditan yang disediakan oleh CBI, dan mengintegrasikannya dengan kebutuhan manajemen risiko yang mereka miliki.

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

‘Kecepatan layanan serta produk yang dapat memberikan output data yang terkini, menjadi faktor penting bagi model bisnis yang membutuhkan kecepatan dalam melayani customer."

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Layanan CBI menyambut baik kemitraan ini dengan Atome. Ia menyatakan, akan memaksimalkan kerja sama ini sehingga proses bisnis Atome dapat berjalan dengan baik dan aman.

"CBI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami dengan menyajikan produk dan layanan dengan keleluasaan untuk melakukan customization, menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang hasilnya disampaikan dengan dukungan komputasi yang cepat menggunakan data terkini,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya