Bank Digital Anak Usaha BRI Raup Laba Bersih Rp 9,3 Miliar pada Juni 2023

Bank BRI
Sumber :
  • Humas BRI

Jakarta - Bank digital yang merupakan anak usaha dari BRI Group, yakni Bank Raya, melaporkan pencapaian laba bersih sebesar Rp 9,3 miliar pada Juni 2023.

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia, mengatakan capaian ini didukung oleh pencapaian digital saving sampai dengan Juni 2023, yang frekuensinya mencapai lebih dari 122.700 kali transaksi. Hal itu seiring pencapaian digital lending sebesar 23,71 persen secara year-on-year (yoy), sehingga pinjaman digital Bank Raya tercatat sebesar Rp 806,5 miliar.

"Meningkat dari tahun sebelumnya yaitu Rp 651,9 miliar," kata Subagia dalam keterangannya, Selasa, 3 Oktober 2023.

Dari Dokter Hingga Pengusaha, Perjalanan Inspiratif Daniel Tanri Rannu

Dia menambahkan, sebagai digital attacker dari BRI Group, prioritas Bank Raya adalah memberikan nilai tambah bagi nasabah. Bank Raya memiliki competitive advantage untuk menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas, melalui jaringan yang dimiliki oleh BRI.

"Salah satunya yakni dengan menggarap peluang pertumbuhan usaha Agen BRILink, melalui produk Pinang Dana Talangan dan Pinang Performa Pro," ujarnya.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Kinclong, Kinerja Bank Papan Atas Siapa yang Jadi Juara?

Karenanya, dalam rangka memasuki usianya yang ke-34, Bank Raya pun berkomitmen untuk memperkuat fundamental bisnis digital untuk bertumbuh secara berkelanjutan. Untuk memperkuat fundamental bisnis digital, Bank Raya akan memfokuskan diri pada sejumlah area strategis.

Yaitu mempererat sinergi dengan ekosistem BRI Group guna mendukung kepemimpinan bisnis BRI, dan memperkuat produk dan layanan perbankan digital agar siap berkolaborasi dengan pelaku usaha dan komunitas untuk mendukung pertumbuhan bisnis digital.

"Serta inovasi berkelanjutan di aplikasi Raya, untuk menghadirkan solusi perbankan digital end to end yang semakin terintegrasi," ujarnya.

Diketahui, model bisnis pinjaman digital Bank Raya adalah merangkul para pelaku usaha, dengan memberikan kemudahan akses plafond pinjaman yang lebih besar menyesuaikan dengan tingkatan keagenan/usaha mereka. Saat ini Agen BRILink dapat mengakses pinjaman Pinang Dana Talangan hingga Rp 50 juta, melalui aplikasi Brilink Mobile yang dimiliki agen.

Hal ini merupakan salah satu strategi bagi loyalty customer, untuk mendapatkan kenaikan limit pinjaman yang dilihat dari jumlah dan volume transaksinya sebagai Agen BRILink. Lebih jauh, Agen BRILink juga dapat menikmati fasilitas pinjaman usaha produktif di Bank Raya, melalui Pinang Performa Pro yang menyasar pertumbuhan usaha yang lebih besar dengan plafon pinjaman hingga Rp 500 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya