Rilis Cadangan Devisa Jadi Sentimen Positif IHSG, Intip Saham-saham Berpotensi Cuan

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 23 poin atau 0,34 persen di level 6.898, pada pembukaan perdagangan Jumat, 6 Oktober 2023.

Tega! Ayah di Medan Jual Anaknya Usia 11 Bulan Rp 15 Juta di Facebook

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William dalam riset hariannya, Jumat, 6 Oktober 2023.

OJK Cabut Izin Usaha TaniFund Lantaran Tak Penuhi Ketentuan Ekuitas dan Rekomendasi Pengawasan

Dia menjelaskan, pergerakan IHSG hingga saat ini masih akan bergerak konsolidatif, namun risiko potensi terjadinya koreksi dalam jangka pendek masih cukup besar.

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
BI Pede Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II-2024 di Atas 5 Persen, Ini Pendorongnya

"Hal ini diiringi oleh tercatatnya arus deras capital outflow secara year-to-date (ytd), serta melemahnya nilai tukar rupiah yang turut memberikan dampak terhadap emiten-emiten berkaitan dan membuat pasar bergerak lebih konsolidatif," ujar William.

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Namun, jelang rilis data perekonomian yakni cadangan devisa, disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil dan diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pergerakan IHSG hari ini.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.789-6.978," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni UNVR, JSMR, BBNI, CTRA, ICBP, TBIG, LSIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya