Jokowi Panggil Plt Mentan Bahas Harga Pangan, Ada Apa?

Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas di Istana Merdeka. (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian, Arief Prasetyo menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin, 9 Oktober 2023. Menurut dia, rapat dengan Presiden Jokowi memang rutin ketika menjadi Kepala Badan Pangan Nasional.

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

“Ya kan rutin (rapat), saya kan di Badan Pangan, meeting pangan setiap minggu dengan Bapak,” kata Arief di Kompleks Istana Kepresidenan.

Plt Menteri Petanian (Mentan) Arief Prasetyo Adi.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia
Frustasi Angka Kelahiran Rendah, Presiden Korsel Bentuk Kementerian Baru

Saat ini, kata Arief, rapat bersama Presiden Jokowi kapasitasnya sebagai Kepala Badan Pangan Nasional sekaligus Plt Menteri Pertanian. Menurut dia, rapat akan membahas mengenai stabilisasi harga jagung, beras dan gula.

“Kita coba pemenuhan kebutuhan dari dalam negeri, produksi, persiapan produksi ya, kan kita mau musim tanam 1 ya November-Desember, termasuk pupuk ini juga jadi fokusnya Kementan,” ujarnya.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Kepala Badan Pangan, Arief Prasetyo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian. Sebab, Syahrul Yasin Limpo telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian yang dikirim ke Menteri Sekretaris Negara, Pratikno pada Kamis sore, 5 Oktober 2023.

“Penggantinya masih Plt. Plt Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Memang, Jokowi sudah menerima surat pengunduran diri Syahrul Limpo dari Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Sehingga, kata dia, langsung ditindaklanjuti surat pengunduran diri tersebut.

“Ya sudah saya terima dan pagi tadi sudah ditindaklanjuti, sudah saya tanda tangani juga,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya