Cak Imin Pastikan Pasangan AMIN Daftar KPU 19 Oktober 2023

Anies dan Cak Imin saat mengendarai Vespa di Ponpes Mambaul Maarif.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama

Yogyakarta – Bacawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin angkat bicara tentang pendaftaran pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai capres dan cawapres ke KPU.

DPR Tegaskan Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Cak Imin memastikan jika 19 Oktober 2023 adalah tanggal yang akan dipilih pasangan AMIN untuk mendaftarkan diri ke KPU. Kepastian 19 Oktober 2023 jadi tanggal mendaftarkan diri ke KPU ini disampaikan Cak Imin di UC UGM, Rabu 11 Oktober 2023.

"Pilih daftar tanggal 19 Oktober 2023. Kita bareng-bareng partai pengusung akan bersama-sama datang ke KPU untuk mendaftar," ujar Cak Imin di Yogyakarta.

Anggota DPR PDIP Usul KPU Legalkan Money Politics

Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan yang juga merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ditemui di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu, 1 Oktober 2023.

Photo :
  • ANTARA/Fath Putra Mulya

Ketua Umum PKB ini menambahkan ada rangkaian prosesi yang akan dijalani pasangan AMIN sebelum mendaftarkan diri ke KPU. Prosesi ini diantaranya adalah pasangan AMIN akan menggelar doa bersama pada 18 Oktober 2023.

KPU Sebut Jumlah Pemilih per TPS di Pilkada 2024 Maksimal 600 Orang

Selain itu, Anies dan Cak Imin akan mendatangi kantor masing-masing partai untuk meminta doa restu dan dukungan dari partai-partai yang bergabung dalam koalisi.

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan

Photo :
  • Istimewa

Usai meminta doa restu dimasing-masing kantor partai, Cak Imin merinci dirinya dan Anies Baswedan akan bersama-sama berangkat ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres dalam Pilpres 2024.

"Prosesinya mungkin kita diawali doa bersama hari sebelumnya. Kemudian meminta doa restu di masing-masing kantor partai. Lalu dilanjutkan dengan keberangkatan untuk bareng-bareng ke KPU (mendaftarkan diri)," tutur Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya