BTN Targetkan Dana Nasabah Prioritas Capai Rp 57 Triliun, Begini Strateginya

Direktur Distribution and Retail Funding BTN Jasmin.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meluncurkan program Travel Xperience, untuk memanjakan para nasabah BTN Prioritas

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024, Naik 58 Persen

Direktur Distribution & Funding BTN, Jasmin mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan dana kelolaan nasabah BTN Prioritas mencapai Rp 57 triliun.

"Naik sekitar Rp 10 triliun dibandingkan tahun 2023 yang mencapai sekitar Rp 47 triliun, dengan total nasabah sebanyak 36.000 nasabah," kata Jasmin dalam keterangannya, Minggu, 28 Januari 2024.

Hadirkan Solusi Transaksi Internasional, Bank Mandiri Kenalkan Keandalan Livin’ di London

BTN Mobile.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Untuk mencapai target tersebut, Jasmin memastikan bahwa BTN Prioritas telah mengeluarkan berbagai program, salah satunya yakni Travel Xperience. Melalui program ini, nasabah BTN Prioritas berkesempatan untuk mendapatkan tour ke dua destinasi terbaik dunia, yaitu Chicago dan Finlandia.

Keuntungan Miliki Properti, Proses KPR dari Bank Terbesar di Indonesia Lebih Mudah

Menurut Jasmin, untuk menarik banyak nasabah masuk menjadi nasabah BTN Prioritas, perseroan akan membagi segmentasi nasabah. Pertama yakni nasabah Preferred yang memiliki dana sekitar Rp 100 juta sampai Rp 500 juta.

Kedua, Nasabah Prioritas dengan dana Rp 500juta sampai Rp 10 miliar, dan ketiga, nasabah Private yang memiliki dana di atas Rp 10 miliar. "Untuk segmentasi nasabah Rp 100 juta sampai Rp 500 juta dan di atas Rp 10 miliar, kami akan segera launching. Jadi namanya bisa saja berubah," ujar Jasmin.

Direktur Distribution & Funding BTN Jasmin.

Direktur Distribution & Funding BTN Jasmin.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Dia berharap, program Travel Xperience ini dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para nasabah BTN Prioritas. "Kami juga berharap, program ini dapat mendorong nasabah untuk meningkatkan aktivitas menabung, berinvestasi, dan bertransaksi dengan BTN Prioritas," kata Jasmin.

Dia menjelaskan, dalam mewujudkan pertumbuhan dana kelola BTN Prioritas, BTN telah melakukan berbagai strategi. Yakni mulai dari transformasi digital dalam mempermudah layanan Nasabah Prioritas, selain menambah outlet BTN Prioritas yang saat ini telah berjumlah 57 outlet di seluruh Indonesia.

"Ke depan akan dikembangkan lagi outlet BTN Prioritas, karena dari 82 cabang BTN yang ada, baru dilayani oleh 57 outlet BTN Prioritas. Tahun ini mungkin BTN Priorias akan hadir di Siantar, dan Kupang. Banyak yang akan kita lenkapi, sehingga semua segmen nasabah terjangkau. Sedangkan untuk Syariah Priority baru ada di Aceh," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya