Gandeng BPD Lampung, BRINS Perluas Pasar Produk Asuransi UMKM

BRINS dukung UMKM lewat asuransi mikro
Sumber :
  • Dok. BRINS.

Jakarta – BRI Insurance Cabang Lampung mengoptimalkan jangkauan pemasaran dengan menambahkan mitra bisnis yaitu Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

Regional Office Wilayah Barat Hambali mengatakan kerja sama ini telah dilakukan sejak Desember 2023 lalu, dan seremoninya baru digelar sekaligus sosialisasi dengan pihak BPD se-Lampung dalam rangka mengenalkan produk beserta manfaat asuransi BRI Insurance dan teman-teman BPD dapat memasarkan kepada nasabah.

“Responnya sangat luar biasa dan kami juga ingin usaha mikro bisa terlindungi dengan baik cukup dengan premi Rp. 40rb hingga Rp.50rb dengan nilai pertanggungan Rp5 juta dan Rumahku Rp15 juta.” kata Hambali dikutip dari keterangannya, Minggu, 4 Februari 2024.

Idul Adha Sebentar Lagi, Bank Muamalat Sediakan Layanan Kurban Online Pakai Mobile Banking

Kerja Sama BRINS dan Bank Lampung.

Photo :
  • Dokumentasi BRINS.

Sementara itu, Budi Legowo selaku Direktur Utama BRI Insurance menyampaikan kegiatan kerja sama ini selain memperkuat jaringan mitra bisnis kami juga menawarkan produk-produk unggulan BRI Insurance beserta layanannya seperti perlindungan asuransi mikro bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lampung.

Demo Anarkis di BTN Dinilai Bikin Rugi Nasabah, Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku

“Adanya kerja sama antara BRI Insurance dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung, Saya berharap baik kepada BPD Lampung maupun para pelaku UMKM dapat merasakan manfaatnya dengan cara memiliki asuransi mikro dengan murah, cepat, dan sangat mudah hal ini juga sangat berguna untuk keberlangsungan usahanya yang berkelanjutan,” ujar Budi

Diketahui, Tak hanya dengan BPD Lampung, BRI Insurance juga telah melakukan kerja sama serupa dengan BPD lainnya di tanah air seperti Bank DKI, BPD Jatim, BPD Jateng, dan rencananya beberapa BPD lainnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional  Kredit Divisi Pusat Pelayanan BPD Lampung Harmawanto mengatakan produk-produk asuransi yang ditawarkan oleh BRI Insurance cukup bagus dan juga lebih murah dan pelayanannya juga sangat baik.

ilustrasi suku bunga bank

Photo :

”Tentu kami butuh asuransi layanan yang bagus dan BPD cabang Lampung disarankan menggunakan layanan asuransi ini. Saya bilang bagus kepada BPD cabang, sangat terjangkau,” ujar Harmawanto.

Kerja sama yang dilakukan BRI Insurance adalah bentuk dari komitmen perusahaan untuk menjadi partner yang terpercaya juga andal, tentunya dalam memberikan solusi perlindungan bagi Masyarakat Indonesia, sesuai dengan visinya yaitu The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya