Raup Laba Bersih Rp 3,5 Triliun pada 2023, Bank Danamon Tebar Dividen Rp 1,2 Triliun

Gedung Bank Danamon
Sumber :
  • Bank Danamon

Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk mencetak laba bersih sekitar Rp3,5 triliun pada tahun 2023, buku yang berakhir  tanggal 31 Desember 2023.

Pengelola Tol Trans Jawa Cetak Cuan Rp 6,88 Triliun Sepanjang 2023

Karenanya, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Jumat, 22 Maret 2024, pemegang saham menyetujui pembayaran dividen 35 persen dari laba bersih sekitar Rp1,2 triliun atau Rp125,48 per saham.

Direktur Utama Bank Danamon, Daisuke Ejima memastikan pihaknya akan terus berkembang sebagai Financial Group yang memberikan solusi di berbagai target segmen dan ekosistem, serta melanjutkan kemajuan yang signifikan dalam ekspansi bisnis dan investasi.

Sepanjang 2023, Pertamina Hulu Rokan Jadi Penghasil Migas Nomor 1 Indonesia

"Sepanjang tahun 2023, Danamon berhasil meraih pencapaian yang signifikan, dengan mengusung semangat tumbuh bersama dan komitmen mendukung nasabah, karyawan, dan masyarakat luas. Serta membantu mereka dalam bertumbuh dan meraih kesejahteraan bersama dengan Danamon," kata Ejima dalam keterangannya dikutip Minggu, 24 Maret 2024.

Bank Danamon

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Alfamart Bagikan Dividen Rp1,1 Triliun, 35 Persen Laba Bersih 2023

Selain pembagian dividen, Ejima mengungkapkan bahwa RUPST itu juga menyetujui sejumlah hal, antara lain laporan tahunan, laporan keuangan, penggunaan laba, dan perubahan susunan Direksi Perseroan.

Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Jin Yoshida sebagai Direktur Perseroan, menggantikan Naoki Mizoguchi yang akan berakhir masa jabatannya efektif pada tanggal 1 April 2024.

"Jin Yoshida akan efektif menjabat sebagai Direktur, setelah memenuhi seluruh persyaratan dan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Berikut adalah susunan Direksi terbaru Bank Danamon:

Direktur Utama : Daisuke Ejima

Wakil Direktur Utama : Honggo Widjojo Kangmasto

Wakil Direktur Utama : Hafid Hadeli

Direktur : Herry Hykmanto

Direktur : Rita Mirasari

Direktur : Dadi Budiana

Direktur : Muljono Tjandra

Direktur : Thomas Sudarma

Direktur : Jin Yoshida

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya