Waskita Gelar Mudik Gratis ke 4 Rute Tujuan Pemudik di Jawa

Mudik gratis Waskita Karya.
Sumber :
  • Dokumentasi Waskita Karya.

Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk  bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar mudik gratis yang bertajuk ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.’ Mudik gratis ini akan menuju empat kota yaitu Solo, Malang, Yogyakarta dan Sidoarjo.

Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat

SVP Corporate Secretary Waskita Karya, Ermy Puspa Yunita mengatakan, pada mudik gratis kali ini diikuti oleh 200 pemudik yaitu dari pegawai Waskita Karya, anak perusahaan Waskita dan masyarakat umum.

“Perseroan menyediakan empat armada bus dengan empat lokasi rute tujuan, tiga bus rute Jakarta-Solo, Jakarta-Malang dan Jakarta-Sidoarjo akan diberangkatkan dari Gedung Waskita Heritage Cawang. Lalu satu bus rute tujuan Jakarta-Yogyakarta akan diberangkatkan dari silang Monas,” kata Ermy dalam keterangannya Jumat, 5 April 2024.

Gunung Ibu Berstatus Awas, Badan Geologi Rekomendasikan agar Masyarakat Menjauh

Kantor PT Waskita Karya Tbk.

Photo :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

Dia berharap, dengan adanya mudik gratis ini dapat membantu meringankan beban dan meningkatkan kegembiraan pegawai Waskita dan masyarakat dalam melaksanakan tradisi mudik. Hal ini sekaligus meminimalkan risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan.

Dapat Restu Perbankan, Waskita Karya Pede Restrukturisasi Keuangan Efektif di Semester I-2024

“Agenda mudik bersama ini berangkat dari tingginya statistik pemudik menggunakan sepeda motor yang memiliki kerawanan paling tinggi dibanding kendaraan seperti bus. Lebih lanjut, agenda ini juga akan menekan penggunaan kendaraan pribadi dalam rangka mereduksi emisi karbon dari sektor transportasi," jelasnya.

Gedung Kementerian BUMN.

Photo :
  • Wikagedung.co.id

Selain menyediakan armada bus, Waskita juga menyediakan check up kesehatan dan dibekali obat-obatan serta konsumsi. Hal ini dilakukan guna memastikan para peserta mudik agar selalu sehat, nyaman serta selamat sampai kampung halaman.

“Waskita Karya berkomitmen penuh untuk mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan seluruh peserta mudik, dengan menyediakan sarana transportasi yang aman, nyaman, dan memenuhi 
standar kesehatan,”  imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya